DJP Gelar Tax Factor, Staf Ahli Menkeu Titip Pesan Ini


Staf Ahli Menteri Keuangan Bidang Kepatuhan Pajak Suryo Utomo menitipkan pesan kepada para peserta dari luar Direktorat Jenderal Pajak (DJP) yang menjadi finalis Tax Factor 2018 ini.

“Tolong bahasakan sadar pajak ini keluar karena terus terang tak ada yang ikhlas membayar pajak, tetapi ini untuk anak cucu kita,” kata Suryo Utomo saat membuka Babak Final Tax Factor 2018 di Auditorium Cakti Buddhi Bhakti, Gedung Mar’ie Muhammad Kantor Pusat DJP, Jakarta (Kamis, 12/7).

Menurut Suryo, karena DJP sedang menggalakkan inklusi kesadaran pajak supaya dari awal orang mengerti tentang pajak maka penting sekali untuk terus membahasakannya. “Kalau Ibu Sri Mulyani sering mengatakan untuk tidak lelah mencintai Indonesia, maka saya menambahkannya jangan pernah berhenti untuk membahasakan sadar pajak ke sekeliling kita,” pesan Suryo.

Suryo menjelaskan, tanggal 14 Juli dipilih sebagai Hari Pajak karena kata pajak masuk dalam Rancangan Undang-undang Dasar 1945. “Kita ingin menggunakan momentum itu dan membahasakannya bahwa pajak sudah ada sejak dulu,” katanya lagi.

​Terkait acara ini Suryo meminta agar para finalis tidak sekadar pintar menyanyi, melainkan turut mampu menyuarakan pajak ke seluruh negeri. “Mereka yang hadir di sini ikut menjadi relawan pajak, ketika mereka menyanyi di kafe-kafe mereka sebut pajak tiga kali di situ,” selorohnya.

“Ini forum silaturahmi. Acara yang melibatkan pihak eksternal ini tidak juga sekadar membahasakan pajak, namun kita ingin menunjukkan kepada publik bahwa kita ingin transparan dan tidak ada kedustaan,” tutup Suryo.

Dalam rangka memperingati Hari Pajak, DJP menyelenggarakan serangkaian kegiatan mulai 9-14 Juli 2018 dan salah satunya adalah Tax Factor.

Tax Factor merupakan ajang pencarian bakat menyanyi yang diikuti oleh perwakilan unit vertikal DJP dari seluruh Indonesia maupun mahasiswa dari kampus yang memiliki Tax Centre.

Tim Juri di babak awal telah menyeleksi 110 peserta yang mengirimkan video penampilannya dan memutuskan 9 finalis melaju ke babak final Tax Factor. Di babak final para finalis akan tampil di hadapan dan dinilai oleh 3 juri yang terdiri dari Noey Java Jive, Yana Julio, dan Laxmi Nurul Suci.

Selain Tax Factor, DJP mengadakan kegiatan bedah buku, pameran foto dan lukisan, seminar perpajakan, lomba menulis, hingga kegiatan keagamaan dan sosial kemasyarakatan.

Berikut Daftar Lengkap Finalis Tax Factor 2018:

  1. Eka Natalia (Kantor Wilayah DJP Sumatera Selatan dan Bangka Belitung)
  2. Clara Riva (Universitas Negeri Jakarta)
  3. Brian Immanuel (Kantor Wilayah DJP Bengkulu dan Lampung)
  4. David (Universitas Indonesia)
  5. Adi (Kantor Layanan Informasi dan Pengaduan DJP)
  6. Carolin (Universitas Gunadarma)
  7. Trio Jawa Tengah I (Kantor Wilayah DJP Jawa Tengah I)
  8. Vania (Universitas Indonesia)
  9. Jenly Hunter (Kantor Wilayah DJP Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo, Maluku Utara) (Rz).

Sumber berita:
http://www.pajak.go.id/news/djp-gelar-tax-factor-staf-ahli-menkeu-titip-pesan-ini

 

Advertisements

Tinggalkan Komentar:

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s