Satu Keluarga Dominasi Podium Lari Spectaxcular 2018


Satu keluarga pegawai Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak) mendominasi podium Running Tax 5K Spectaxcular 2018 yang diselenggarakan Ditjen Pajak di Car Free Day, Jakarta (Minggu, 18/03).

Mochamad Soleh yang merupakan pelaksana Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bogor menduduki podium tiga pada kategori pria. Di kategori perempuan, anak pertama Soleh, Fauziyyah Khansa menduduki podium pertama, sedangkan istrinya, Evi Erawati menduduki podium kedua. Selain mendapat tropi, mereka memperoleh hadiah uang dengan total nilai Rp6,6 juta.

Kegiatan lomba lari sejauh 5 kilometer yang bendera startnya dikibarkan langsung oleh Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo ini merupakan salah satu dari banyak kegiatan yang ada di ajang Spectaxcular 2018.

Setelah pertama kali diselenggarakan di 2016, Ditjen Pajak menyelenggarakan kembali Spectaxcular sebagai ajang kampanye penyampaian Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan secara daring melalui e-filing dan pembayaran pajak melalui e-billing.

Menyusul kegiatan Pajak Bertutur yang sukses dihelat secara serempak pada 2017, kegiatan Spectaxcular 2018 ini dilakukan secara serentak di seluruh Kantor Wilayah Ditjen Pajak dengan berbagai bentuk kegiatan olahraga, pentas seni, dan kampanye simpatik lainnya.

Kegiatan di Jakarta yang menggandeng bank-bank yang tergabung dalam Himbara (Himpunan Bank Milik Negara) ini dipusatkan di Thamrin Lot 10 dengan dimeriahkan berbagai pertunjukan seperti zumba, pertandingan bola basket dan futsal yang dimainkan para pesohor, serta penampilan menarik dari grup musik RAN yang populer dengan lagu Dekat di Hati.

Kampanye penyampaian SPT Tahunan secara daring ini digaungkan di dunia maya dengan tagar utama #spectaxcular2018 dan #efiling. Tagar pertama sempat menjadi trending topic di Facebook dan Twitter.

Dari data yang ada, SPT Tahunan yang sudah disampaikan wajib pajak per 18 Maret 2018 pukul 12.00 sebanyak 6.031.213 SPT. Jumlah ini tumbuh 27,55% dari tahun lalu.

Ditjen Pajak menyediakan banyak kanal dalam penyampaian SPT Tahunan ini yaitu melalui e-filing yang disediakan oleh pihak ketiga, e-filing DJP, e-Form, e-SPT, dan manual. Dari jumlah tersebut mayoritas wajib pajak menyampaikan SPT Tahunan melalui e-Filing DJP dengan jumlah 4.580.763 SPT.

Secara lengkap hasil perlombaan sebagai berikut:

Lomba lari 5K kategori pria:
Juara Pertama : Nugroho Ferdiansyah
Juara Kedua : Wahyu Satoto
Juara Ketiga : Mochamad Soleh

Lomba lari 5K kategori perempuan:
Juara Pertama : Fauziyyah Khansa
Juara Kedua : Evi Erawati
Juara Ketiga : Yaumil Khairyah

Pertandingan Bola Basket:
Juara Pertama : Bank BRI
Juara Kedua : Elang Mahkota Teknologi
Juara Ketiga : Ditjen Pajak

Pertandingan Futsal
Juara Pertama : BNI
Juara Kedua : BTN
Juara Ketiga : Ditjen Pajak (Rz)

Sumber berita:
http://www.pajak.go.id/news/satu-keluarga-dominasi-podium-lari-spectaxcular-2018

Advertisements

Tinggalkan Komentar:

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.