Dipanggil Kantor Pajak, Bintang Film Pocong Ini Awalnya Deg-degan


Bintang film Pocong dan Pocong 2, Revalina S Temat, dalam akun media sosial miliknya membagi pengalaman saat ia datang bersama adiknya ke Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Pondok Aren di Kompleks Kampus PKN STAN, Pondok Aren, Banten (Jumat, 3/11).

Reva, panggilan akrab pemeran utama wanita terbaik dalam Festival Film Indonesia 2009, memenuhi panggilan KPP Pratama Pondok Aren di hari Kamis, 2 November 2017. Awalnya ia merasa deg-degan karena citra petugas pajak yang dianggap menyeramkan. Namun ternyata citra itu tidak seseram yang ia bayangkan.

Dalam pertemuan itu Reva mendapatkan pelayanan, kemudahan, dan edukasi atas permasalahan pajaknya dari petugas KPP Pratama Pondok Aren.

“Jadi buat teman-teman yang masih kurang jelas atau kurang paham soal pajak, datang saja ke kantor pajak terdekat. Insya Allah mereka siap membantu,” ajak Reva.

Tidak lupa, ibu muda yang pada 26 November nanti genap berusia 32 tahun ini, menutup postingan dengan salam yang biasa digelorakan Direktur Jenderal Pajak Ken Dwijugiasteadi kepada para pegawainya, “Salam 1 jiwa!”

Dalam akun Instagram @vatemat dengan 855 ribu pengikut ini, Reva menulis secara lengkap pengalamannya:

Kemarin aku ke kantor pajak. Karena lalai, maka aku memenuhi panggilan KPP Pondok Aren. Awalnya sih agak deg2 an jg ya ke kantor pajak. Selama ini kan image nya ktr/org pajak itu ‘menyeramkan’.

Tp ternyata ktr/org pajak ngga se serem yg aku bayangin. Malah aku dan adik ku dikasih edukasi ttg pajak. Jujur aja selama ini aku ngga terlalu aware sama pajak. Dan terlalu menggampangkan/ bergantung sama manager/keluarga. Padahal kl mau ngurusin sendiri jg bisa kok. Di ktr pajak itu,kita sangat di mudahkan kl mau nanya2 atau belajar ttg pajak. Jadi buat temen2 yg msh kurang jelas atau kurang paham soal pajak,dateng aja ke ktr pajak terdekat. In shaa Allah mrk siap membantu 🙂

Terima kasih ya Pak Sunarko, Pak Purba, Pak Basit dan Pak Umar atas ilmunya kmrn. Team heboh yg bikin ngga berenti ketawa:D Kalo nanti ada yg kurang jelas, kita tanya2 lg yaa.

Salam 1 jiwa!

Hingga pukul 13.00, 5 November 2017, postingan Reva sudah disukai 2337 akun.

Dihubungi secara terpisah, Kepala KPP Pondok Aren Sunarko mengatakan, sebagai kantor pelayanan, sebenarnya hal ini telah menjadi tugas keseharian pihaknya. “Ada Account Representative yang sudah melayaninya dengan luar biasa,” tutur Sunarko (Sabtu, 4/11).

Menurut Sunarko, dengan banyaknya orang yang berkomentar baik terhadap kantor pajak, diharapkan kepedulian pada pentingnya pajak sebagai pembiayaan negara semakin meluas. “Bukan hanya pegawai Direktorat Jenderal Pajak saja, tetapi masyarakat juga turut berpartisipasi dalam sosialisasi perpajakan,” terang Sunarko. (Rz).

Sumber berita:
http://www.pajak.go.id/content/news/dipanggil-kantor-pajak-bintang-film-pocong-ini-awalnya-deg-degan

 

 

Advertisements

Tinggalkan Komentar:

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s