Inilah Cara Jitu Mendapatkan Tiket Pesawat Murah


Tiap akhir pekan, liburan nasional, lebaran, maupun akhir tahun pasti banyak orang yang cari tiket pesawat murah untuk liburan bersama keluarga maupun pulang ke kampung halaman. Sayangnya, waktu-waktu tersebut tentu sangat sulit untuk mendapat tiket pesawat murah yang diinginkan. Namun tak perlu khawatir akan hal itu, karena saat ini banyak cara yang dapat dilakukan agar mendapatkan tiket pesawat murah dengan mudah.


(Sumber Gambar : Nationalgeographic.co.id)

Untuk mendapatkan tiket pesawat yang murah, Anda perlu memperhatikan beberapa hal sebelum booking tiket. Berikut beberapa langkah atau cara jitu yang bisa membantu Anda cari tiket pesawat murah.

Pesan Tiket Lewat Online (Online Travel Agent)

Tentu kita tidak asing lagi dengan Online Travel Agent (OTA). Dengan adanya OTA, cari tiket murah sekarang cukup mudah. Bukan rahasia lagi kalau membeli tiket pesawat melalui OTA lebih terjangkau daripada Anda membeli tiket pesawat melalui agen perorangan. Dengan keuntungan yang lebih, biasanya OTA seperti Traveloka, Pegipegi, Agoda, dan lainnya mengadakan promo yang bisa Anda dapatkan dengan mudah, apalagi jika menjadi member.


(Sumber Gambar : Anekatempatwisata.com)

Jadi Member dan Berlangganan Newsletter

Tidak ada salahnya jika Anda menjadi salah satu member agen travel online, karena dengan begitu Anda juga akan mendapat keuntungan. Apa keuntungannya? Biasanya agen travel akan memberikan promo kepada para member dan pelanggan setianya. Tak jarang orang yang puas dengan menjadi member suatu agen travel. Dengan begitu Anda akan mudah mendapatkan tiket pesawat dengan harga yang murah.

Selain menjadi member, alangkah baiknya jika berlangganan email newsletter agen travel, dengan begitu Anda dengan cepat update mengenai harga tiket pesawat yang sedang promo, sehingga lebih murah daripada harga asli. Biasanya promo diadakan pada saat menjelang akhir tahun, lebaran, maupun ketika ulang tahun agen tiket.

Unduh Aplikasi Agen Travel di Handphone

Selain menjadi member, beberapa OTA akan memberikan promo kepada pengguna aplikasi smartphone yang bisa Anda download melalui playstore dan semacamnya. Keuntungan penggunaan aplikasi pun tak sedikit, selain seringnya pengadaan promo, penggunaan aplikasi juga lebih efektif, hemat waktu, dan lebih cepat dari pada booking melalui komputer.


(Sumber Gambar : Sethlui.com)

Memilih Waktu dan Tempat Tujuan yang Tepat

Tiket pesawat pastinya akan menjulang tinggi ketika hari libur, entah itu akhir pekan, akhir tahun, liburan nasional, lebaran, dan sebagainya. Oleh karena itu, ada dua cara mengenai waktu yang bisa menjadi alternatif Anda untuk mendapatkan tiket pesawat murah.

Pertama, Anda membeli tiket jauh-jauh hari, lebih baiknya lagi jika memesan tiket empat atau enam pekan sebelum keberangkatan. Hal ini akan menghindari Anda dari harga tiket pesawat yang cukup mahal. Kedua, Anda juga bisa memilih keberangkatan saat weekday, karena memang pada dasarnya harga tiket semakin naik ketika weekend. Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa memilih waktu pemesanan tiket sangatlah berpengaruh dengan harga yang ditawarkan.


(Sumber Gambar : Kreditgogo.com)

Selain memilih waktu, Anda juga akan terhindar dari harga tiket pesawat yang mahal dengan memilih bandara sekunder sebagai tempat tujuan. Misalnya saja, Anda memilih Bandara Halim daripada Bandara Soekarno Hatta saat bertujuan ke Jakarta. Hal ini akan membantu Anda juga dalam mendapatkan tiket pesawat murah.

Pergi-Pulang dengan Maskapai yang Berbeda Itu Lebih Hemat

Memang pada dasarnya, jika kita memilih maskapai yang berbeda untuk pulang dan pergi akan repot rasanya, karena harus memesan di situs web maskapai yang berbeda. Itu jika Anda memesan langsung di situs web maskapai yang bersangkutan.

Namun, inilah salah satu kelebihan memesan melalui OTA. Anda dengan mudah membandingkan harga tiket pesawat, sehingga Anda dapat memilih dua tiket untuk pergi-pulang yang cukup murah meski menggunakan maskapai yang berbeda. Jadi, Anda dapat menyesuaikan budget yang dimiliki. Biasanya jika menggunakan maskapai yang berbeda jauh lebih murah dibandingkan harga PP dengan maskapai yang sama.

Itulah beberapa langkah atau cara agar Anda mendapatkan tiket pesawat murah, sehingga liburan pun lebih hemat, tidak melebihi budget yang Anda miliki. [Ads]

Advertisements

Tinggalkan Komentar:

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s