Mereka Berhasil Menurunkan Berat Badannya



Kalau tulisan saya itu ternyata membawa manfaat buat orang lain, saya sudah cukup senang. Beberapa orang yang berhasil menurunkan berat badannya dan terinspirasi untuk menjalani Freeletics serta meniru apa yang saya lakukan memberikan komentar dan pendapatnya.

Dari Muhammad Iman Santosa yang berhasil menurunkan berat badannya dari 97 kg menjadi 83 kg.

Assalamualaikum,wr.wb…blog ini sangat berguna sekali untuk saya…tadinya saya pikir saya doang yg dibilang penyakitan krn berat badan drop krn workout…berat sy dr 97 Kg turun menjadi 83 kg..itu dalam waktu sekitar 4 bulan, tinggi saya 183..saya dibilang sakit gula, stress dll..saya blm sampe 5 minggu…menu latihan pun masih amburadul karna tdk pake coach..alhamdulillah dgn blog ini insaaallah latihan lebih teratur…terimakasih..

Lalu ada dari Evan Chandra yang berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 5 kg dalam dua minggu dari 97 kg menjadi 92kg. Berikut testimoninya.

5 kg dalam 2 minggu bener2 super freeletics. Walaupun belum keliatan mengempis tapi udah berasa enteng walaupun masih pre workour.

Evan ini hanya saya motivasi via Facebook Messenger dan tidak setiap saat saya bimbing. Tapi benar-benar berhasil. Dan Evan sampai saat ini masih terus menjalani Freeleticsnya. Pada saat saya menulis ini, Evan menginformasikan kalau berat badannya sudah 88 kg.

Ada lagi dari Boy-Alton Arif. Yang diam-diam ternyata ikutan Freeletics pakai coach juga. Begini testimoninya.

Kan sbnrnya gara2 mas jg gw subscribe coach. Gw liat mas konsisten bgt dan sukses, makanya gw subscribe biar ngikut jejak jg. Waktu mas pertama kali wo yg dr pdf gw jg ikutan yg cardio, beda 5 mingguan kalo gak salah. Tp sejak minggu ke-8 gw berhenti gara2 sakit 2 minggu eh pas mulai lg badan sakit2 kaya dari nol lg. Skrng ikut coach biar ada rasa terpaksanya mas. Harus dipaksa biar biasa…hehehe

Ada juga teman yang kemudian beli menu latihan selama setahun supaya bisa konsisten dalam berlatih dalam rangka menguruskan badannya. Iya, soalnya sudah beli mahal-mahal masak tidak berlatih. Sayang duitnya kan? Karena teman saya ini tak punya kartu kredit, akhirnya saya bantu dengan menggunakan kartu kredit saya supaya bisa konsisten berlatih.

Ini sebagian dari testimoni orang-orang yang saya pun tidak kenal dekat dengan mereka. Tetapi berhasil menurunkan berat badannya dan berkeinginan untuk konsisten dalam Freeletics. Mereka tidak saya bimbing, kalau saya bimbing cuma sekali atau beberapa kali, lalu menjalani latihannya sendirian. Jadi tetaplah berlatih, bersama atau tidak bersama dengan saya.

Freeletics memang “individualis” banget. Ini operasi senyap. Saya juga dulu latihannya selalu sendirian. Siang atau pun malam. Gratisan lagi. Dan berhasil. Ya, sampai akhir 2015 saya masih menggunakan menu gratisan. Artinya apa? Gratisan atau berbayar bukan kuncinya. Kuncinya konsistensi.

Kunci untuk bisa konsistensi itu bagaimana? Tetap menjaga motivasi. Bahwa yang saya lakukan adalah kerja jangka panjang, bukan jangka pendek, sehingga perlu menjaga nafas panjangnya. Bukan untuk gaya-gayaan. Tapi kesehatan di masa depan insya Allah. Jadi saya pun tidak serakah untuk latihan. Semua terukur dan ada menunya. Tidak ikut-ikutan.

Jadi buat yang merasa gagal melulu dalam konsistensi latihannya perlu ditanyakan dalam hati yang paling dalam. Ikutan ini buat apa? Buat gaya? Kalau buat gaya, itu akan capek sendiri. Beneran.

Btw, sudah setahun lebih saya berkecimpung di dunia Freeletics. Sebagai pertempuran dalam mengarungi lautan sepi di Tapaktuan. And how about my greatness? Ada 7138 menit, 17285 burpee, 25545 situps. Ini hanya sebagiannya saja.





Sekarang sudah di level 50, sebentar lagi level 51. Sudah 512 workout saya jalani dengan poin 185.622. Ini hanya angka. Statistik belaka. Tak ada yang perlu dibanggakan.

Saya yakin masih banyak yang membaca blog saya lalu terinspirasi dan tetap fokus berlatih walau tidak pernah memberitahu saya. Untuk itu saya hanya bilang: “Jaga fokus dan teruslah berlatih.” Key Success is kunci kesuksesan. Ya iyalah. I believe, you can achieve your dream.

Dan di awal tahun 2016 ini tidak tahu kenapa tiba-tiba saya dapat menu gratisan. Dapat 3 bulan ditambah 3 minggu menu latihan gratis karena share di Facebook tentang my greatness. Fasilitas gratis ini sampai awal bulan Mei 2016. Lumayan. Karena dapat gratis itu jadinya saya belum beli dulu. Padahal di bulan Januari 2016 ini lagi musim-musim diskonnya. Sampai 30%. Lagi murah-murahnya.

So, di awal 2016 ini saya mengajak teman-teman. Buat teman-teman yang mau dan berniat dalam menurunkan berat badan lalu menjaga kebugaran dan mau menjajal menu latihan pakai coach selama dua minggu dan gratis, silakan klik link ini: TRAIN WITH FRIENDS. Waktunya terbatas.

Sudah sampai di sini dulu yah. Buat yang sudah berhasil, saya cuma minta didoakan saja dari kalian. Doa kebaikan apa saja.

Dan, masih ada yang mau testimoni lagi? Silakan.


***

Riza Almanfaluthi

dedaunan di ranting cemara

Tapaktuan, 2 Januari 2015


Advertisements

2 thoughts on “Mereka Berhasil Menurunkan Berat Badannya

Tinggalkan Komentar:

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s