DEKLARASI DI KOTA NAGA, PERTAMA DI ACEH


 
 

 
 

DEKLARASI DI KOTA NAGA, PERTAMA DI ACEH

 
 

 
 

 
 

 
 

Pencanangan “Gerakan DJP Bersih di Tangan Kita” pada hari ini merupakan titik tolak untuk meningkatkan kembali kebersamaan para pegawai. Penegasan tersebut disampaikan oleh Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Tapaktuan, Jailani, di Tapaktuan, Kamis (22/5).

“Acara ini juga untuk menyatakan dengan tegas bahwa kantor pajak bukan institusi penuh KKN. Kita semua antikoruptor,” jelasnya saat membuka acara. Acara yang diselenggarakan sore hari di tepi pantai Rindu Alam, Lhok Keutapang, Tapaktuan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Internalisasi Corporate Value (ICV) KPP Pratama Tapaktuan.

ICV hari itu dimulai dengan kegiatan indoor berupa pemaparan yang disampaikan oleh Riza Almanfaluthi sebagai ketua panitia kegiatan kepada seluruh peserta ICV. Pemarapan ini penting agar peserta tahu latar belakang dari pencanangan gerakan. “Gerakan ini menjadi gerakan moral antikoruptor yang wajib diikuti oleh seluruh pegawai DJP,” ujarnya. “Di Kanwil DJP Aceh, KPP Pratama Tapaktuan menjadi yang pertama dalam pencanangan gerakan ini,” tambahnya lagi.

Setelah pemaparan seluruh peserta berjalan kaki menuju tempat yang telah ditentukan untuk pelaksanaan kegiatan outdoor. Tapaktuan, kota kecil yang dikenal dengan sebutan Kota Naga ini terkenal dengan pantai eksotisnya. Di sanalah acara pendeklarasian komitmen pegawai KPP Pratama Tapaktuan akan dilaksanakan.

Dengan memakai ikat kepala merah putih yang menggambarkan tekad bulat untuk tetap memberikan yang terbaik buat negeri di wilayah terpencil ini, peserta tetap semangat menuju pantai yang berjarak satu kilometer dari kantor.

Di bawah lambaian nyiur, turunnya senja, deru suara ombak, kibaran sepasang bendera merah putih, dan di dalam sebuah lingkaran besar, lantunan ayat suci Alquran membuka acara outdoor. Dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Tak kurang semangatnya pegawai bersama-sama mendeklarasikan komitmen DJP Bersih di Tangan Kita.

Bertekad untuk sama-sama mewujudkan DJP sebagai institusi yang bersih dari praktik korupsi; saling mengawasi dan mengingatkan sesama pegawai DJP untuk tidak melakukan praktik korupsi; melaporkan kepada pimpinan DJP setiap dugaan praktik korupsi yang dilakukan oleh dan/atau melibatkan pegawai DJP; menjaga kehormatan dan martabat sebagai pegawai DJP; dan menjunjung tinggi nilai-nilai Kementerian Keuangan: integritas, profesionalisme, sinergi, pelayanan, dan kesempurnaan.

Usai pendeklarasian, acara dilanjutkan dengan penandatanganan banner oleh seluruh peserta ICV
sebagai tanda telah mengetahui, menyepakati, dan tekad bulat untuk melaksanakan komitmen bersama gerakan moral DJP Bersih di Tangan Kita.

Penganugrahan kepada Account Representative (AR) berprestasi dan penayangan video pencanangan awal “Gerakan DJP Bersih di tangan Kita” di Kantor Pusat DJP menjadi puncak acara ICV. Acara yang diselenggarakan pada malam hari ini menahbiskan Yusra Effendi dan Rudi Wahyudi dari dua Seksi Pengawasan dan Konsultasi yang ada di KPP Pratama Tapaktuan sebagai AR dengan pencapaian penerimaan pajak tertinggi sampai dengan bulan April 2014.

Selain itu Jailani memberikan apresiasi yang sama kepada Mohamad Cahyandaru sebagai AR Terbaik dalam melakukan penggalian potensi pajak dengan menggunakan Approweb. Jailani menutup acara itu dengan berpesan agar penghargaan ini memacu pegawai lain untuk meningkatkan prestasi kerjanya.

***

 
 

Riza Almanfaluthi

Dimuat pertama kali di situs Intranet Sumber Daya Manusia DJP.

 
 

 
 

 
 

 
 

  

Advertisements

Tinggalkan Komentar:

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.