Sri Mulyani: Beasiswa LPDP Uangnya dari Pajak


“Beasiswa ini dari hasil pajak Indonesia, yang kita collect rupiah demi  rupiah dengan susah payah. Bukan uang yang datang dari langit, tapi dengan senang hati kita berikan ke anak-anak Indonesia yang punya cita-cita dan ambisi membangun Indonesia ke depan,“ kata Menteri Keuangan, Sri Mulyani dalam sambutan di acara LPDP EduFair 2017 di Gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan , Jakarta, Selasa (31/1/2017).

Menurut Sri Mulyani ada total dana kelolaan LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan) sampai sekarang berjumlah Rp 22,5 triliun. LPDP sudah mengirimkan 16.925 penerima beasiswa ke berbagai perguruan tinggi di dalam maupun luar negeri. Dari jumlah itu, sebanyak 10.523 mahasiswa S2 dan sekitar 3.864 program doktor S3.

Sri Mulyani juga melakukan tur mengelilingi lokasi pameran. Salah satunya di stan Kementerian Keuangan yang letaknya tepat di depan pintu masuk ruang utama pameran. Ini punya makna khusus, dikarenakan posisi itu merupakan wajah pameran dan Kementerian Keuangan adalah rumah besar bagi LPDP.

Dalam pameran kali ini, booth kementerian Keuangan menyiapkan tema besar pameran terkait APBN 2017 dan kampanye Amnesti Pajak yang sudah memasuki periode ketiga dan akan berakhir pada tanggal 31 Maret 2017. Booth Kementerian Keuangan menyediakan permainan offline dan online serta cinderamata buat para pengunjung pameran.

Para pengunjung yang kebanyakan mahasiswa memadati booth Kementerian Keuangan.  Mereka menanyakan dengan antusias terkait tugas dan fungsi Kementerian Keuangan dan informasi beasiswa. 

Salah satunya Fauzi, 25,  Mahasiswa Universitas Singa Perbangsa Karawang. “Pengen tahu tentang amnesti pajak dan cara masuk menjadi pegawai Kementerian Keuangan,” kata Farhan saat ditanya motivasinya mengunjungi booth Kementerian Keuangan. Selain Fauzi, ada Hasna, 21, dari Politeknik Negeri Jakarta yang ingin mengetahui seluk beluk sukuk.

LPDP EduFair 2017 di Jakarta diselenggarakan sehari yang dipadati oleh 16 ribuan  pengunjung. Pameran dibuka sejak pukul 08.00 dan ditutup pada pukul 20.00. Antrian mengular sampai ke luar komplek perkantoran Kementerian Keuangan dan berdasarkan informasi dari salah satu pengunjung butuh waktu 2 jam untuk mengantri memasuki ruang pameran.

Rencananya rangkaian LPDP EduFair berikutnya diselenggarakan di kota lain yaitu Surabaya pada hari Kamis (2/2/2017) yang berlokasi di Airlangga Convention Centre dan Yogyakarta pada hari Sabtu (4/2/2017) di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. 

LPDP Edufair merupakan acara rutin tahunan yang diselenggarakan oleh LPDP. Tahun ini merupakan tahun ketiga penyelenggaraan dalam umur LPDP yang baru 5 tahun. (Rz)

Artikel ini berasal dari:

http://pajak.go.id/content/news/sri-mulyani-beasiswa-lpdp-uangnya-dari-pajak

Advertisements

2 thoughts on “Sri Mulyani: Beasiswa LPDP Uangnya dari Pajak

Tinggalkan Komentar:

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s