KIAT-KIAT (TIPS) AMAN DARI PENCURIAN MOBIL


KIAT-KIAT (TIPS) AMAN DARI PENCURIAN MOBIL

Beberapa hari yang lalu di salah satu radio swasta yang sering memberitakan perkembangan lalu lintas di pagi hari diberitakan ada berita mobil Avanza yang dicuri.
Tapi mobil itu bisa langsung diketemukan juga oleh seorang Ibu yang di depan rumahnya terparkir mobil yang dicuri tersebut. Mobil tersebut masih dalam keadaan hidup. Si Ibu langsung menelepon radio memberitahukan kejadian itu. Kata pemilik mobil yang tercuri tersebut mobilnya memang tak bisa dimatikan karena ada alarm khusus. Saya berpikir anugerah besar mobil itu cepat diketemukannya. Jarang sekali seperti kejadian tersebut.

Nah kini saatnya saya mau membagi kiat-kiat aman kepada Anda agar mobil tak bisa dicuri. Ini tips yang memang saya lakukan. Semoga Allah melindungi saya dan Anda dari kejadian seperti itu.

    Kiat-kiat Aman:

  1. Tambah kunci pengaman, seperti kunci yang terpasang di gagang setir. Ada teman yang memasang dua kunci, walaupun sedikit merepotkan. Tetapi tak apalah kalau itu memang untuk memenangkan hati kita.
  2. Pastikan jendela  dalam keadaan tertutup, pernah saya mampir di suatu parkiran di Cibubur di suatu malam, saya tinggal selama satu jam. Baru sadar kalau jendela mobil masih terbuka saat mau cabut. Alhamdulillah tidak terjadi apa-apa walaupun di dalam mobil ada tas berisi dokumen dan peralatan penting.
  3. Pasang alarm. Ini sudah pasti, di mobil zaman sekarang, alarm sudah jadi kebutuhan penting dan sudah “include” pada saat dibeli.
  4. CABUT SEKERING, ini yang saya lakukan kalau saya memarkirkan mobil di tempat yang tak terjamin keamanannya, termasuk kalau dirumah juga. Tips ini dianjurkan oleh Petugas Bengkel Resmi Xenia di Semarang.
  5. Nyalakan lampu otomatis yang akan menyala bila ada pintu yang belum terkunci rapat. Ini untuk memastikan pula bahwa di saat kita mengunci dengan alarm, tidak ada pintu yang belum terkunci, walaupun alarmnya sendiri akan berbunyi khusus bila ada pintu yang belum terkunci dengan benar.
  6. Saya selalu mengecek fisik gagang (handle) pintu walaupun sudah dikunci dengan alarm dan pengecekan ini cukup pada satu sisi saja. ini sekadar memastikan keamanan dan mengatasi rasa was-was.
  7. Senantiasa berdoa, karena Allah adalah Maha Mengawasi.

    Kiat-kiat aman itulah yang biasa saya lakukan. Beberapa teman diskusi menambahkannya sebagai berikut:

ridho
Newbie

Joined: 30 April 2008
Location: Kantor Pusat DJP
Online Status: Offline
Posts: 13

Posted: 05 Juni 2008 at 16:33 | IP Logged (10.6.1.126)

bikin lobang di pedal kopling dan pedal rem pake bor, kasih gembok yang panjang pd ke2 lobang. so klo kopling diinjek, rem juga ke injek

 

TKPKN
Senior Member

Joined: 03 Juli 2007
Online Status: Online
Posts: 3496

Posted: 05 Juni 2008 at 16:46 | IP Logged (10.2.81.215)

pake R**CAR anti maling yang iklannya norak itu 

 

otcho
Senior Member

Joined: 17 April 2008
Online Status: Offline
Posts: 397

Posted: 05 Juni 2008 at 16:48 | IP Logged (10.10.15.62)

Jurus Pamungkas : Asuransikan kendaraan anda (kalau2 kecurian juga kan kerugiannya ngga terlalu besar)

 

Itu saja. Semoga kiat-kiat tersebut bermanfaat bagi kita semua. Kalau sudah melakukan semua itu lalu bertawakallah. Jikalau memang tetap terjadi, itu berarti ujian bagi kita untuk melihat seberapa besar kita layak untuk naik ke tingkat keimanan yang lebih tinggi. Allohua’lam bishshowab. Kita meminta perlindungan kepada Allah dari semua itu.

 

Riza Almanfaluthi

dedaunan di ranting cemara

07:39 09 Juni 2008

Advertisements

12 thoughts on “KIAT-KIAT (TIPS) AMAN DARI PENCURIAN MOBIL

  1. Assalaamu’alaikum wr.wb.
    Pak NIP06, sayang Bapak tidak mencantumkan nama jelas Bapak. Sehingga dengan demikian saya tidak bisa menganggap bapak adalah pegawai di DJP. Saya menjawab satu persatu ya pak.
    Jawaban Nomor Satu:
    Alhamdulillah Saya bersyukur sekali bapak masih idealis. Semoga kita sama-sama bisa idealis.

    Jawaban Nomor Dua:
    Itulah Matematikanya Allah. Saya bersyukur saya diberikan kemampuan untuk itu. 🙂

    Jawaban Nomor Tiga:
    Memilih sesuatu yang baik dan mempromosikan sesuatu yang saya anggap baik adalah sebuah pilihan. Saya tidak memaksa Bapak untuk memilih. Juga yang menganggap KITSDA itu sapi ompong adalah Bapak, bukan saya. Saya tetap berusaha untuk memenuhi kode etik yang ada.

    Demikian. Semoga hati bapak lapang. Dan cukup puas dengan curhat di sini.
    Terimakasih.

    Like

  2. Assalammuakaikum.wilujeng sumping
    to:Pak Riza van Indramayu

    Maaf atas postingan saya kemarin, walaupun saya “menurut Anda ” bukan orang DJP,tapi saya sampai saat ini Insya Allah 100% masih setia menjadi anggota 06 Batalyon Darmin N.

    Saya tahu sedikit tentang Anda, karena saya bisa aktif di Web Intranet!! dan saya tahu Anda pintar setelah saya tahu ini adalah BLOG Anda……dan saya tahu juga Anda ,juga setelah Baca artikel anda di Berita pajak soal ‘kebijakan Panon Poe Lingsir”(istilah saya buat sekalian merancaukan istilah Sunset Policy)
    Tolong perhatikan dan beri penafsiran–kepada saya yang awam ini —- atas kata-kata dalam butir 2 a ini menyangkut Kode Etik!!

    Perihal larangan:
    1.bla bla bla

    2 Menjadi anggota atau simpatisan aktif partai politik.
    a. Pegawai mempunyai hak untuk memilih dan menggunakan hak pilihnya dalam Pemilihan Umum (Pemilu) dan atau Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Dalam rangka menjaga independensi dan netralitas Pegawai, khususnya dalam pelaksanaan tugas pada saat melayani WP, sesama Pegawai, maupun pihak lain, Pegawai DJP tidak diperkenankan untuk menjadi anggota dan atau simpatisan aktif partai politik.
    b. Dengan tidak menjadi anggota atau simpatisan aktif partai politik, Pegawai diharapkan dapat bersikap netral dan objektif dalam membuat keputusan dalam pelaksanaan tugas.
    c. Pegawai tidak diperkenankan membawa, menggunakan dan menyebarluaskan atribut-atribut partai politik di lingkungan
    kantor.

    oke,selamat berjuang di medan dakwah.Be Aware !!!!!Wassalam. Laa sarkiyah laa maghribah. Laa hukma Illa Lillah. Tabik!

    Kopral ARJ (bukan anggota KW IX N11)

    Like

  3. maaf postingan salamnya salah ketik abisnya huruf k ama l berdampingan harusnya ‘ Assalammualaikum ” semoga gak menjadi salah tafsir.
    wassalam, sampai berjumpa di gurun kesaksian di Mahsyar.Amma ba’du.

    Like

  4. Assalaamu’alaikum wr.wb.
    Adalah suatu hal yang tidak adil adalah Bapak mengetahui saya dan saya tidak mengetahui bapak secara jelas. Jadi saya masih menganggap bahwa bapak bukan orang DJP terkecuali bapak mengirim nama via email dan mengecek kebenarannya melalui situs kepegawaian DJP. Maaf soalnya sekarang banyak yang ngaku-ngaku demikian untuk memperoleh keuntungan pribadi. Tapi saya kira bapak tidak termasuk ke dalam salah satu darimereka. Jangan dimasukkan ke hati. 🙂
    Alhamdulillah buku kode etik yang salah satu isinya ditulis bapak ada di meja saya. Dan selalu saya baca. No.1, 2, dan 3 alhamdulillah tidak. Ini menurut penafsiran saya. ungkin penafsiran bapak beda bukan.
    Rambut bisa sama hitam, tapi isi kepala orang bisa lain-lain. Semoga bisa dimaklumi. Dan semoga kita masuk surganya Allah bersama-sama. tidak bapak sendirian atau saya sendirian.
    🙂
    Wassalaamu’alaikum wr.wb.

    Like

  5. Terimakasih atas salamnya apalagi salam semangat seperti ini:
    “oke,selamat berjuang di medan dakwah.Be Aware !!!!!Wassalam. Laa sarkiyah laa maghribah. Laa hukma Illa Lillah. Tabik!”

    Tabik!!! selamat berjuang juga buat Bapak. 🙂

    Like

  6. tambahan:
    menyimpan atau menyembunyikan tas atau barang berharga…
    bagaimanapun, klo ada yg menarik, pencuri akan mencoba utk mengambilnya..
    😉

    Optimalkan usaha… selanjutnya serahkan/tawakal pada Allah swt…

    Like

  7. Rasanya dengan kisah di atas peran alarm dan kunci rahasia yang cukup baik saja tidak cukup…. mari gunakan keampuhan GPS Tracker atau GPS Tracking Device dalam melacak dan menjaga aset mahal mobil anda. Sebelum berinvestasi dialat ini ada baiknya anda melihat demonya di http://www.eti-tracking.com dimana setelah login masukkan account dengan “demoavanza” dan password dengan “avanza”
    atau call kami di 022 73909020 untuk presentasi…(tidak ada ikatan apapun)

    Like

Tinggalkan Komentar:

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s