3 Alasan Menerbitkan Buku Ini: Dari Tanzania ke Tapaktuan Titik Tak Bisa Kembali Kisah Lelaki Menaklukkan Ego dengan Berlari


Alhamdulillaah, berkat doa dan dorongan dari teman-teman semua, buku Dari Tanzania ke Tapaktuan, Titik Tak Bisa Kembali, Kisah Lelaki Menaklukkan Ego dengan Berlari memasuki proses cetak kedua kali.

Perlu teman-teman ketahui, tujuan saya menerbitkan buku ini adalah pertama, ingin memotivasi teman-teman yang ingin berubah. Dari yang belum baik menjadi baik. Dari yang mulanya tidak suka olahraga menjadi hobi. Dari yang belum bisa lari menjadi senang lari. Itu semua butuh dorongan dan motivasi. Insya Allah buku ini menjadi pendorongnya.

Saya yakin semua bisa. Namun, butuh proses. Ingat, apa yang engkau makan barusan, tidak membuatmu gendut dalam semalam, pun olahraga yang kaulakukan barusan tidak membuatmu kurus dalam semalam.

Kita saat ini adalah proses perubahan yang dilakukan sejak lama. Berdamailah dengan waktu dan prosesnya. Lalu rayakan sekecil apapun keberhasilanmu itu dengan rasa syukur. Niscaya Tuhan akan tambahkan nikmatnya kepadamu.

Dengan apa? Berupa kekuatan untuk lari tambah jauh dan paling penting adalah kesehatan.

Kedua, alasan saya menulis dan menerbitkan buku ini tiada lain agar apa yang saya alami dulu tidak terjadi buat teman-teman. Maksudnya bagaimana? Sewaktu saya di Tapaktuan, saya sangat iri banget dengan teman-teman yang bisa ikutan berbagai lomba, namun saya tak bisa mengikuti itu karena jarak yang tak bisa ditempuh.

Kemudian saya membaca banyak cerita lari di internet dan sangat terhibur dengan penceritaan para pelari itu saat mereka mengikuti berbagai lomba dan perjalanan sebelum, selama, dan sesudah mengikuti lomba. Itu menyenangkan. Maka buku ini terbit agar semua tulisan saya bisa mudah dibaca oleh teman-teman yang membutuhkannya. Yakinlah, membaca buku ini tidak membuat waktumu terbuang. Informatif.

Yang terakhir, buku ini terbit buat meningkatkan literasi bangsa Indonesia supaya kita rajin membaca. Ha ha ha gaya amat.

Dah deh, itu saja.

Kalau teman-teman yang belum memiliki buyku ini dan hendak memesan buku cetakan kedua ini silakan mengeklik tautan berikut: https://forms.gle/6PTKdTL7ht3ikZtJ7

Akan ada saya atau Maulvi yang menghubungi.

Demikian, salam olahraga.

***
Riza Almanfaluthi
dedaunan di ranting cemara
22 November 2020

Tinggalkan Komentar:

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.