Cara Jitu Menjadi Top 1 Popular Users


Cara Jitu Menjadi Top 1 Popular Users (User Bodong)

Sampai detik ini masih saja ada yang tanya bagaimana penentuan blogger dikategorikan sebagai Top Popular Users? Kriterianya apa sih supaya bisa dimasukkan dalam daftar yang berada di sebelah kiri paling bawah halaman utama CiBlog itu?
Kalau Anda membuka sebuah blog, di sana disediakan menu membuka profil atau jatidiri dari yang mempunyai blog tersebut. Menunya adalah View my profile. Jika Anda mengklik menu itu, maka akan dimunculkan halaman User Profile. Contohnya di profile saya sendiri, halaman itu berjudul User Profile: dedaunan.
Pada halaman tersebut ditampilkan berbagai macam informasi, seperti info tentang weblog, name, gender, birthday, location, about me, interest, entries written, comments written, comments received, signup date, last login, my friends are, dan terakhir I’m a friend of.
Nah ini dia, yang disebut terakhir ini menjadi kriteria Anda masuk dalam daftar itu atau tidak. I’m friend of ditampilkan dengan jumlah yang berada di dalam tanda kurung. Ditampilkan pula nama teman-teman blogger yang memasukkan Anda sebagai teman mereka.
Jadi untuk bisa masuk dalam daftar Top Popular Users, teman-teman blogger Andalah yang menentukan. Anda bisa meminta terus terang kepada mereka untuk menjadi teman. Anda bisa meminta mereka untuk me- manage friends dan klik Add Friends. Dengan menghiba-hiba atau dengan kesukarelaan mereka karena Anda telah begitu banyak memberikan komentar atas segala postingannya. Mereka tentu tidak enak, masak Anda begitu perhatian, tapi mereka tetap juga tidak menjadikan Anda sebagai teman. Teganya, hiks…
Atau dengan memberikan postingan yang berkualitas sehingga memberikan kesadaran atau pencerahan kepada teman blogger yang lainnya. Dan tentu mereka pun akan sukarela menjadikan Anda sebagai teman mereka, karena Anda selalu memberikan yang terbaik buat mereka. Anda tampil dalam daftar Top 20 Popular Users berarti memang Anda layak dijadikan teman oleh blogger yang lain.
Tapi lagi-lagi ada cara pintas supaya minimal Anda masuk menjadi Top 20 Popular Users, bahkan menjadi Top 1 Popular Users. Cara ini lagi-lagi hanya dilakukan oleh para blogger yang hanya mencari popularitas. Mereka tidak memerdulikan cara sehat dan performance diri mereka lagi. Mereka tidak perlu menghiba-hiba kepada teman blogger atau pendatang baru agar dijadikan teman. Mereka tidak perlu memberikan postingan yang berkualitas kepada teman-teman blogger lain. Caranya?
Sebelumnya saya ingatkan bahwa apa yang saya tulis ini adalah dalam rangka pembelajaran belaka dan dalam rangka supaya Anda dapat mengetahui berbagai macam shorcut dalam mencapai tujuan jangka pendek ini. Selebihnya tidak. Apabila ada yang sampai berbuat di luar itu, maka semuanya diluar tanggung jawab saya (hehehe… enak saja).
Caranya adalah pertama Anda menentukan waktu yang tepat untuk melakukan ini. Mencari waktu supaya Anda dapat dengan cepatnya melakukan transfer data. Berarti waktu yang tepat adalah saat-saat di luar jam kerja. Saat itulah kecepatan akses dan transfer data bisa tercapai dengan maksimal.
Setelah Anda menentukan waktunya, Anda hanya cukup dengan membuat 30 user baru setiap harinya. Namanya bisa apa saja. Ini tentu butuh password. Supaya Anda tidak lupa, buat saja satu password yang sama untuk 30 user itu atau passwordnya samakan saja dengan nama usernya. Baru setelah itu di setiap user Anda cuma me-Manage Friends dan tinggal tulis nama user yang Anda inginkan menjadi Top 1 Popular Users, setelah itu klik Add Friends. Selesai.
Hal yang sama Anda lakukan terhadap 29 user bodong lainnya. Esoknya Anda lakukan hal yang sama dengan membuat 30 user bodong. Dalam jangka waktu 7 hari nama user Anda yang sebenarnya (asli) bisa menjadi Top 1 Popular Users. Melampaui Pj dan Maverick. Atau kalau memang Anda berambisi sekali dan tidak mau terlalu lama menunggu, Anda bisa membuat user bodong itu seharian, sebanyak-banyaknya—itu pun kalau Anda sabar dan mampu. Tapi sudah jelas Anda bukan The Real Blogger.
Demikian, kurang lebihnya mohon maaf. Sekali lagi ini cuma tutorial belaka. Correct me if I wrong.

(Saya tidak tahu apakah ini satu-satunya shortcut atau ada yang lain).

dedaunan di ranting cemara
good and bad
15:39 12 Desember 2005

7 thoughts on “Cara Jitu Menjadi Top 1 Popular Users

Tinggalkan Komentar:

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.