Gelar Jambore Komunitas, Buktikan DJP Merajut Negeri


Direktorat Jenderal Pajak (DJP) menggelar Jambore Komunitas DJP bertajuk Pajak Merajut Negeri yang mengumpulkan komunitas hobi di lingkungan DJP di kompleks perkantoran Kantor Wilayah DJP Jakarta Khusus, Kalibata, Jakarta (Sabtu, 31/08).

“Tolong diingat, harapan dari bapak presiden dan ibu menteri. Dengan pluralitas yang ada sekarang ini kita sedang ditantang, diajak untuk selalu bersatu dengan banyaknya perbedaan, tetapi mengakui perbedaan kemudian meng-create kebersamaan sehingga perbedaan tersebut menjadi suatu hal yang baik bagi kita,” kata Direktur Jenderal Pajak Robert Pakpahan dalam sambutannya.

Menurut Robert, tema dari jambore ini mengakui adanya komunitas dan menunjukkan bahwa warga DJP tetap satu dan saling menghormati, tidak ada eksklusivitas, tidak ada intoleransi tehadap kelompok yang berbeda.

“Kita adalah satu, kita tetap inklusif, kita tetap toleran, kita tetap saling menghormati, kita tetap saling bahu-membahu, walaupun suku, agama, komunitas bisa berbeda-beda,” kata Robert.

Robert berharap, komunitas yang ada di DJP saling menyokong menjadi satu di dalam bermasyarakat, khususnya di DJP sehingga dapat menjadi contoh bagi institusi lain dan masyarakat dalam menjalin persatuan.

“Saya bangga melihat acara ini. Menunjukkan DJP punya hati yang mulia untuk selalu bersatu,” tutur Robert yang dalam acara ini antara lain didampingi oleh Staf Ahli Menteri Keuangan Bidang Kepatuhan Pajak Suryo Utomo, Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat Hestu Yoga Saksama, dan Kepala Kantor Wilayah DJP Jakarta Khusus Budi Susanto.

Dalam perhelatan yang pertama kalinya digelar dan diselenggarakan dalam rangka memperingati dirgahayu kemerdekaan Indonesia, komunitas musik DJP Tax Music Community (Taxic) ditunjuk sebagai penyelenggara acara bekerjasama dengan Kantor Wilayah DJP Jakarta Khusus.

“Jambore Komunitas DJP, “Pajak Merajut Negeri” hari ini tersusun atas kegiatan gowes sepeda, fun run, pawai motor, live music, talk show, dan pameran booth komunitas,” kata Ketua Panitia Jambore Komunitas DJP Agus Maulana.

Agus menyebutkan, jambore yang dihadiri ratusan orang ini mengumpulkan 23 komunitas hobi yang ada di DJP yaitu Taxic, Belasting Rijder, Belasting Dragons, TUC, Tax Army, Kompak, Genjot Pajak, DJP Cantik, DJP Dronie, DoF, DJP Runners, Komunitas Sastra Kemenkeu, Pion Pamungkas, Tax Angler Community, Pakunegara, Friendship Choir DJP, Kodaku Chapter DJP, DJP Billiard Community, DJP Kopi Holic, Drebels, DJP Rakom, Tax Blood Community, dan Paguyuban fiskus.id. (Rz).

Artikel ini ditulis untuk dan telah tayang pertama kali di pajak.go.id dengan judul Gelar Jambore Komunitas, Tunjukkan DJP Punya Hati.

Advertisements

Tinggalkan Komentar:

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.