KATA-KATA ATAU UCAPAN DALAM KARTU AQIQAH


KATA-KATA ATAU UCAPAN DALAM KARTU AQIQAH

Ini adalah selebaran yang saya buat untuk saya letakkan dalam kotak nasi (kalau di kampung mah disebutnya berkat atau besek) yang dibagikan kepada tetangga satu RT dalam rangka tasyakuran aqiqah anak saya yang ketiga. Saya melaksanakan aqiqah bisanya pada hari ke-21. Insya Allah diselenggarakan pada hari Jum’at tanggal 29 Agustus 2008. (Baca Juga  PORTOFOLIO RIZA ALMANFALUTHI).

Sebenarnya tidak ada ketentuan harus melaksanakan dengan mengumpulkan banyak orang di suatu rumah, tetapi setidaknya ini dilakukan adalah dalam rangka membuka pintu silaturahim dengan para tetangga sambil mendengarkan siraman ruhani dari seorang ustadzah—maklum yang kami kumpulkan adalah para ibu sahaja.

Alhamdulillah, Insya Allah telah banyak sunnah yang kami lakukan dalam kelahiran putri kami ini. Pertama, mengadzankannya dengan tidak mengiqomatkannya. Kedua, menyunatinya. Sekaligus mengimunisasinya sebagai hak buatnya untuk hidup lebih baik. Lalu saya beli anting-anting emas untuk anting di telinganya setelah ditindik sebagai tanda ia adalah seorang perempuan. Ketiga, mencukur rambutnya. Keempat, memberi nama padanya. Dan kelima insya Allah besok Jum’at yakni aqiqah.

Yang belum saya laksanakan adalah menimbang rambutnya dan diinfakkan harta senilai timbangan rambutnya itu dengan kadar perhiasan perak. Juga yang belum saya laksanakan adalah mentahniknya. Semoga saya diberikan kemampuan oleh Allah untuk dapat melaksanakan sunnah Rasulullah yang mulia. Ya, habib, ya rasul, saya rindu dan mencintaimu.

Ohya, berikut contoh dari kata-kata dalam kartu ucapan aqiqah. Semoga ini bermanfaat buat Anda semua, setidaknya menjadi referensi. Silahkan contek atau jiplak sepenuh hati. Tidak mengapa. Format demikian saya temui juga via Google. Dan berhasil saya temui di situs ini.

Kata-katanya saya karang sendiri. Mungkin pembaca punya kata yang lebih bagus daripada buatan saya ini, dipersilahkan untuk menggantinya. Saya buat format ini melalui MS Publisher dengan gambar kaki bayi yang telah disediakan di sana.

Sekali lagi semoga bermanfaat.

Riza Almanfaluthi

dedaunan di ranting cemara

11:59 28 Agustus 2008

atau seperti ini:

Bila asa menjadi nyata, maka ucap syukur adalah semestinya
tiada yang dapat kami kehendaki, kecuali bapak dan ibu
berkenan mengirimkan sepucuk do’a untuk kelahiran buah hati kami:

Muhammad Yahya Asyyasy Almanfaluthi
Kamis, 19 September 2002

Jazakumullah Khairal Jazaa
Riza Almanfaluthi – Ria Dewi Ambarwati

 

***

Telah terbit buku saya yang berjudul Orang Miskin Jangan Mati di Kampung Ini pada Februari 2020 dan pada saat ini telah memasuki Cetakan Kelima.

Untuk membaca sinopsisnya silakan mengeklik tautan berikut: laman ini.

Untuk pemesanan buku silakan kunjungi: https://linktr.ee/RizaAlmanfaluthi

WhatsApp Image 2020-05-03 at 10.47.59.jpeg

***

Baca juga:

PORTOFOLIO RIZA ALMANFALUTHI

KATA-KATA ATAU UCAPAN TASYAKURAN KHITANAN (SUNATAN)

124 thoughts on “KATA-KATA ATAU UCAPAN DALAM KARTU AQIQAH

    1. buatkan kata ucapan kelahiran bayi

      Riza: Ini salah satu contoh saja:

      Alhamdulillah telah lahir dengan selamat anak kami fulan bin fulan. Semoga ini adalah amanah yang bisa kami emban. Semoga ini menjadi qurratua’yun bagi kami. Semoga keindahan mewarnai hari-hari kami dan Anda semua. Doa dari Anda adalah harapan besar buat kebahagiaan kami.

      Like

  1. met siang…
    saya mnta tlg bantuannya buatkan kata2 untuk aqiqah anak laki-laki umur 2bln…..
    karna saya kesulitan mencari kata2 aqiqah yg tepat & bagus bagaimana…..
    trimakasih atas bantuannya……

    Like

  2. wajib di contoh.
    Dalam bangga teriring Do’a,Bahagia teriring Syukur kami bertafakkur kepada Allah Robbi, atas segala rahmat yg telah dilimpahkan kepada kami
    Dengan penuh bahagia dan ketulusan hati dalam menerima Amanah-Nya, kami jalankan satu sunnah Rasul berupa AQIQAH untuk Putri kami tercinta
    (NAMA SI BAYI )
    Besar harapan kami atas do’a restu anda semua. seomoga putri kami dapat tumbuh dewasa dan menjadi anak yg sholihah, berbakti kedua orang tua berguna bagi Agama nusa dan Bangsa AMIN.

    Semoga syair diatas dpt membatu makasih

    Like

  3. kl tasyakuran gimana kata2 awalnya ya gan?

    Riza: tasyakuran atas apa nih?
    tasyakuran dapat nikmat biasa seperti ini:

    teriring rasa syukur atas nikmat yang begitu tak terhingga yang diberikan Allah swt. kepada kami.
    pun, adalah sebuah kehormatan yang luar biasa jika bapak dan ibu dapat menyelipkan doa untuk kami
    agar kami tetap menjadi orang-orang yang bersyukur.

    —-

    itu saja.

    Like

  4. Mas Riza, salam kenal, maaf mas dicontek kata-kata aqiqahnya ya, buat anak saya yang baru 1 minggu lahir.

    Terima Kasih

    Riza: silakan. smeoga bermanfaat. yang terpenting semoga anaknya jadi anak yang sholih dan sholihah. Amin 🙂

    Like

  5. Dalam bangga teriring Do’a, Bahagia teriring Syukur kami bertafakkur kepada Allah Robbi, atas segala rahmat yg telah dilimpahkan kepada kami. Dengan penuh bahagia dan ketulusan hati dalam menerima Amanah-Nya, Kami mohon kedatanganya Bpk/Sdr. :
    Hari : Jumat,
    Tanggal : 08 Juli 2011
    Jam : 19.20 WIB ( Ba’dal Isya )
    Tempat : Cepu kidul Lr.2
    Acara : Tasyakuran Selapanan
    Besar harapan kami atas do’a restunya, Seomoga putri kami dapat tumbuh dewasa dan menjadi anak yg sholihah, berbakti kedua orang tua berguna bagi Agama nusa dan Bangsa AMIN.

    Like

  6. Salam Kenal,….

    sebelumnya saya mohon maaf bila lancang meng-copy KATA-KATA ATAU UCAPAN DALAM KARTU AQIQAH milik Pak Riza dan berterima kasih apabila Pak Rizal mengijinkannya….

    Semoga anak2 kita semua menjadi anak yang Sholeh / Sholehah dan ilmu yang Bp sebarkan menjadi amal perbuatan Baik….Amin

    Like

  7. Kata2 Bijak dan Indah insya Allah menjadi do’a… mohon ijin untuk ikut meng~copy kata2 bijak Anda, semoga Anda mendapatkan pahala dari Allah SWT atas keikhlasan Anda.. semoga karya2 Anda yang lain bermanfaat bagi kita semua… Amin

    Like

    1. Teriring ucapan terima kasih atas doa yang dipanjatkan. Semoga diterima atas amal sunnah akikah ini. Semoga Allah menjadikan dia mendahului yang menunggu orang tuanya, simpanan, dan pemberi syafaat yang dikabulkan. Semoga Allah memberatkan timbangan amal kami dengan kehilangannya. Semoga Allah memelihara dia dengan rahmatNya dari siksa jahannam. Amiin. Jazaakumullah khairan katsira.

      Like

      1. maaf saya agak kurang paham dengan kalimat yang ini. “Semoga Allah menjadikan dia mendahului yang menunggu orang tuanya, simpanan, dan pemberi syafaat yang dikabulkan”. sederhananya bagaimana ya?

        Liked by 1 person

Tinggalkan Komentar:

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.