Blog Riza Almanfaluthi

Dedaunan di ranting cemara: Sosial, Budaya, Pajak, Sejarah, semua punya catatannya.

KATA-KATA ATAU UCAPAN DALAM KARTU AQIQAH

with 105 comments


KATA-KATA ATAU UCAPAN DALAM KARTU AQIQAH

Ini adalah selebaran yang saya buat untuk saya letakkan dalam kotak nasi (kalau di kampung mah disebutnya berkat atau besek) yang dibagikan kepada tetangga satu RT dalam rangka tasyakuran aqiqah anak saya yang ketiga. Saya melaksanakan aqiqah bisanya pada hari ke-21. Insya Allah diselenggarakan pada hari Jum’at tanggal 29 Agustus 2008.

Sebenarnya tidak ada ketentuan harus melaksanakan dengan mengumpulkan banyak orang di suatu rumah, tetapi setidaknya ini dilakukan adalah dalam rangka membuka pintu silaturahim dengan para tetangga sambil mendengarkan siraman ruhani dari seorang ustadzah—maklum yang kami kumpulkan adalah para ibu sahaja.

Alhamdulillah, Insya Allah telah banyak sunnah yang kami lakukan dalam kelahiran putri kami ini. Pertama, mengadzankannya dengan tidak mengiqomatkannya. Kedua, menyunatinya. Sekaligus mengimunisasinya sebagai hak buatnya untuk hidup lebih baik. Lalu saya beli anting-anting emas untuk anting di telinganya setelah ditindik sebagai tanda ia adalah seorang perempuan. Ketiga, mencukur rambutnya. Keempat, memberi nama padanya. Dan kelima insya Allah besok Jum’at yakni aqiqah.

Yang belum saya laksanakan adalah menimbang rambutnya dan diinfakkan harta senilai timbangan rambutnya itu dengan kadar perhiasan perak. Juga yang belum saya laksanakan adalah mentahniknya. Semoga saya diberikan kemampuan oleh Allah untuk dapat melaksanakan sunnah Rasulullah yang mulia. Ya, habib, ya rasul, saya rindu dan mencintaimu.

Ohya, berikut contoh dari kata-kata dalam kartu ucapan aqiqah. Semoga ini bermanfaat buat Anda semua, setidaknya menjadi referensi. Silahkan contek atau jiplak sepenuh hati. Tidak mengapa. Format demikian saya temui juga via Google. Dan berhasil saya temui di situs ini.

Kata-katanya saya karang sendiri. Mungkin pembaca punya kata yang lebih bagus daripada buatan saya ini, dipersilahkan untuk menggantinya. Saya buat format ini melalui MS Publisher dengan gambar kaki bayi yang telah disediakan di sana.

Sekali lagi semoga bermanfaat.

Riza Almanfaluthi

dedaunan di ranting cemara

11:59 28 Agustus 2008

atau seperti ini:

Bila asa menjadi nyata, maka ucap syukur adalah semestinya
tiada yang dapat kami kehendaki, kecuali bapak dan ibu
berkenan mengirimkan sepucuk do’a untuk kelahiran buah hati kami:

Muhammad Yahya Asyyasy Almanfaluthi
Kamis, 19 September 2002

Jazakumullah Khairal Jazaa
Riza Almanfaluthi – Ria Dewi Ambarwati

 

 

Baca juga:

KATA-KATA ATAU UCAPAN TASYAKURAN KHITANAN (SUNATAN)

About these ads

Written by dirantingcemara

Thursday, 28 August 2008 at 1:07 pm

Posted in Sejumput Rintih

Tagged with , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

105 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. ehm…. mana contoh-contohnya ya?

    Like

    wawan

    Friday, 16 January 2009 at 9:20 am

    • buatkan kata ucapan kelahiran bayi

      Riza: Ini salah satu contoh saja:

      Alhamdulillah telah lahir dengan selamat anak kami fulan bin fulan. Semoga ini adalah amanah yang bisa kami emban. Semoga ini menjadi qurratua’yun bagi kami. Semoga keindahan mewarnai hari-hari kami dan Anda semua. Doa dari Anda adalah harapan besar buat kebahagiaan kami.

      Like

      agung

      Tuesday, 1 September 2009 at 1:21 pm

      • Mas, saya contoh untuk aqiqahan anak saya ya.. :) Terima kasih

        Riza: Silakan

        Like

        Revak

        Thursday, 4 February 2010 at 9:08 am

  2. tlong aku mnt’ contoh kartu ucapan buat acara 7 bulanan ya???

    Like

    firny

    Tuesday, 10 March 2009 at 7:36 pm

  3. mana contoh kata2 untuk besek akikahnya ?

    Like

    sri sukapti

    Tuesday, 19 May 2009 at 9:28 am

  4. Mas saya nyontek yah :)

    Like

    Imam

    Sunday, 24 May 2009 at 2:40 pm

  5. saya juga ikut nyontek ya Mas tq

    Like

    INDRA

    Saturday, 27 June 2009 at 6:57 pm

  6. mas, izin nyontekk hehehe..

    Like

    kamil

    Saturday, 18 July 2009 at 10:37 am

  7. MINTA CONTOHNYA DONG

    Like

    NGADIYANTO

    Saturday, 25 July 2009 at 2:59 pm

  8. dah saya contek mas, persis
    maturnuwun
    Semoga bermanfaat

    Like

    bagas

    Thursday, 30 July 2009 at 10:13 am

  9. Minta contoh u/ kata2 kelahiran bayi dong.
    AK mau sekalian aqikah pd tgl 13 sep dan akan ak tarus tulisannya di besek.

    Like

    indah

    Friday, 11 September 2009 at 12:24 pm

  10. met siang…
    saya mnta tlg bantuannya buatkan kata2 untuk aqiqah anak laki-laki umur 2bln…..
    karna saya kesulitan mencari kata2 aqiqah yg tepat & bagus bagaimana…..
    trimakasih atas bantuannya……

    Like

    dindy

    Saturday, 3 October 2009 at 2:21 pm

  11. Mas aku contek ya…pas mau aqiqah-an putri kami…
    Terima kasih semoga barokah ya..

    Like

    Fitri

    Wednesday, 4 November 2009 at 11:03 am

  12. wajib di contoh.
    Dalam bangga teriring Do’a,Bahagia teriring Syukur kami bertafakkur kepada Allah Robbi, atas segala rahmat yg telah dilimpahkan kepada kami
    Dengan penuh bahagia dan ketulusan hati dalam menerima Amanah-Nya, kami jalankan satu sunnah Rasul berupa AQIQAH untuk Putri kami tercinta
    (NAMA SI BAYI )
    Besar harapan kami atas do’a restu anda semua. seomoga putri kami dapat tumbuh dewasa dan menjadi anak yg sholihah, berbakti kedua orang tua berguna bagi Agama nusa dan Bangsa AMIN.

    Semoga syair diatas dpt membatu makasih

    Like

    maman Ghuru

    Monday, 9 November 2009 at 2:35 pm

  13. mas ikut nyontek yh

    Like

    haerudin aripin

    Thursday, 19 November 2009 at 8:52 am

  14. Thanks infonya, ikutan nyontek… :D

    Like

    buJaNG

    Friday, 4 December 2009 at 10:33 am

  15. aku ikut nyonto mas. makasih.

    Riza: semoga bermanfaat.

    Like

    benny as

    Monday, 14 December 2009 at 8:26 pm

  16. Fida contek ya….thanks contekannya

    Riza: Semoga bermanfaat yah…

    Like

    Fida

    Friday, 18 December 2009 at 9:16 am

  17. Siiip… thanks … tadinya gw bungung banget….

    Like

    Agus Munandar

    Friday, 29 January 2010 at 10:05 am

  18. kirimin untuk aqiqah anak saya ke email dong….

    Like

    TANFIZ HIDAYATUN NUFUS

    Monday, 8 February 2010 at 8:48 pm

    • kirimin dong k email saya kata2 aqiqah

      Like

      TANFIZ HIDAYATUN NUFUS

      Monday, 8 February 2010 at 9:10 pm

  19. Afwaan…ana copy yah…
    syukron jazzakumllah…

    Like

    Tri Adhi

    Wednesday, 3 March 2010 at 2:00 pm

  20. buatin contoh ucapan saat 7bulanan dong?

    Like

    vita

    Tuesday, 20 April 2010 at 12:40 pm

  21. minta contoh ucapan 7bulanan dong????

    Like

    vita

    Tuesday, 20 April 2010 at 1:40 pm

  22. ikut nyonto yo mas,,

    Riza: silakan… :-)

    Like

    Yogi

    Wednesday, 28 April 2010 at 9:57 am

  23. ijin ambil buat contoh yaa

    Riza: silakan … :-)

    Like

    ichal

    Wednesday, 12 May 2010 at 2:25 pm

  24. mas saya liat kata2nya yach,thank’s yach atas infonya.

    Like

    uchan_flash

    Sunday, 13 June 2010 at 7:53 am

  25. kl tasyakuran gimana kata2 awalnya ya gan?

    Riza: tasyakuran atas apa nih?
    tasyakuran dapat nikmat biasa seperti ini:

    teriring rasa syukur atas nikmat yang begitu tak terhingga yang diberikan Allah swt. kepada kami.
    pun, adalah sebuah kehormatan yang luar biasa jika bapak dan ibu dapat menyelipkan doa untuk kami
    agar kami tetap menjadi orang-orang yang bersyukur.

    —-

    itu saja.

    Like

    gata

    Thursday, 22 July 2010 at 8:13 pm

  26. Mas Riza, salam kenal, maaf mas dicontek kata-kata aqiqahnya ya, buat anak saya yang baru 1 minggu lahir.

    Terima Kasih

    Riza: silakan. smeoga bermanfaat. yang terpenting semoga anaknya jadi anak yang sholih dan sholihah. Amin :-)

    Like

    Abdul Rozak

    Friday, 30 July 2010 at 8:43 pm

  27. ok banget kata2 nya…. mas bisa ksh kata2 syukuran u klhran anak kami …mksh

    Like

    zacky

    Sunday, 5 September 2010 at 2:46 pm

  28. mantab infonya kebetulan lagi mau aqiqah anak pertama

    Like

    jilbab terbaru

    Thursday, 16 September 2010 at 1:52 pm

  29. ijin copy mas……

    Like

    Himawan

    Thursday, 23 September 2010 at 7:14 am

  30. :) ikut nyontek mas… mantap

    Like

    Tedy Lindsey

    Friday, 8 October 2010 at 9:30 am

  31. mbacem kata2na mas…

    Like

    momon

    Tuesday, 12 October 2010 at 11:08 am

  32. ikutan copy ya, makasih

    Like

    edy

    Wednesday, 3 November 2010 at 1:54 pm

  33. mas maman ghuru… sy nyonto ya… tp di rubah dikit. nuhun

    Like

    mulya

    Monday, 8 November 2010 at 8:54 pm

  34. Terima kasih banyak …..

    alhamdulillah jadi keluar ide setelah membaca postingan ini .

    semoga Allah membalas amal kebaikan saudara … Amin

    Like

    Maman

    Wednesday, 10 November 2010 at 4:17 pm

  35. kalo ucapan untuk 7 bulanan punya ide nggak

    Like

    ndah

    Friday, 26 November 2010 at 11:04 am

  36. Ijin nyontek ya,, makasih

    Like

    uya

    Tuesday, 30 November 2010 at 1:54 am

  37. Ini yang aku cari pas banget deh makasih ya bang……….

    Like

    Hana Pertiwi

    Thursday, 2 December 2010 at 7:05 pm

  38. Mohon dibantu untuk kata2 / kalimat untuk acara 7 bulanan (mitoni) … trima kasih bgt sebelumnya …

    Like

    Denny

    Thursday, 9 December 2010 at 10:45 am

  39. Bos, pamit ngopi… lagi pusing uy… thanks a lot.

    Like

    Reza

    Saturday, 11 December 2010 at 12:26 am

  40. Mas aku contek kata2nya ya thanx……

    Like

    prianto

    Monday, 20 December 2010 at 8:31 pm

  41. Hai …salam kenal. aku juga mau syukuran keponakan ku yang baru 4o hari…bagaimana kata2 yang baik ya utk dituliskan diselembar kertas yang ditaro dibesek…tq

    Like

    wulan

    Wednesday, 22 December 2010 at 9:49 am

  42. aku juga ikut nyontek nih…….makasih ya…….

    Like

    umuekowati

    Wednesday, 22 December 2010 at 3:49 pm

  43. [...] Nah, kalau homepage kita abaikan saja yah. Selanjutnya adalah artikel mengenai akikah. Hebat euyyy, minimal lebih dari 33.000 orang mulai melaksanakan sunnah ini. Artinya setidaknya mereka sudah mulai memahami syariat Islam. Artikel ini tentang contoh kata-kata yang biasanya ditulis di kertas lalu ditaruh di besek makanan selamatan/akikahan. Mau baca artikelnya di sini. [...]

    Like

  44. Mas…sebelumnya sy minta maaf dan izin nya…! klo saya nyontek kata2 ucapan syukurnya. terima kasih

    Like

    Irfan

    Friday, 7 January 2011 at 9:31 pm

    • Silakan saja…segala sesuatu tentang kata-kata akikah yang ada disini gratis dan boleh dipakai siapa saja… :-)

      Like

      dirantingcemara

      Sunday, 9 January 2011 at 6:43 am

  45. ijin copas kata2 buat aqiqahnya mas riza, thank u

    Like

    rudra

    Tuesday, 8 February 2011 at 1:49 pm

  46. saya ngopi ya…buat keponakan..hehe

    Like

    deda

    Friday, 18 February 2011 at 7:32 am

  47. thank ya… atas info nya…hihiiiiiiiiiiii……

    Like

    yud

    Monday, 21 February 2011 at 5:00 pm

  48. tq y mas,.. kata2′y bagus.. aku contek ya.. makasih..

    Like

    widi

    Saturday, 26 February 2011 at 10:12 pm

  49. Minta izin Contek kalimatna ya…terima kasih

    Like

    irwan

    Tuesday, 15 March 2011 at 10:12 am

  50. Minta ijin nyontek ya mass..matur nuwun

    Like

    Suryo

    Wednesday, 16 March 2011 at 10:11 am

  51. numpang nyontek…………..mas

    Like

    andy

    Sunday, 27 March 2011 at 9:03 pm

  52. idem mo nyontek nie….
    mhn diijinkan ya,,,,
    maturnuwun

    Like

    endar

    Tuesday, 29 March 2011 at 4:34 pm

  53. semoga bermanfaat buat pembaca

    Riza: Amin…

    Like

    ahmad

    Tuesday, 19 April 2011 at 10:34 pm

  54. makasih banget

    Like

    ogit

    Saturday, 7 May 2011 at 1:14 am

  55. Mas minta izin kata2nya sy copas ya. Pas lagi butuh untuk aqiqah anak saya. Tks banyak.

    Like

    tata

    Tuesday, 10 May 2011 at 2:10 pm

  56. salam kenal mas.mohon di bantu untuk kata-kata 7 bulanan dunk.thx mas.

    Like

    dodidadoc

    Sunday, 15 May 2011 at 10:59 pm

  57. Dalam bangga teriring Do’a, Bahagia teriring Syukur kami bertafakkur kepada Allah Robbi, atas segala rahmat yg telah dilimpahkan kepada kami. Dengan penuh bahagia dan ketulusan hati dalam menerima Amanah-Nya, Kami mohon kedatanganya Bpk/Sdr. :
    Hari : Jumat,
    Tanggal : 08 Juli 2011
    Jam : 19.20 WIB ( Ba’dal Isya )
    Tempat : Cepu kidul Lr.2
    Acara : Tasyakuran Selapanan
    Besar harapan kami atas do’a restunya, Seomoga putri kami dapat tumbuh dewasa dan menjadi anak yg sholihah, berbakti kedua orang tua berguna bagi Agama nusa dan Bangsa AMIN.

    Like

    keluarga

    Friday, 8 July 2011 at 9:35 am

  58. [...] postingan saya tentang ucapan akikah banyak juga yang bertanya tentang ucapan buat besek khitanan. Kebetulan pula kalau hari ini, Ahad [...]

    Like

  59. makasih infonya. salam kenal http://budiharso.wordpress.com

    Like

    kukuh budiharso

    Monday, 18 July 2011 at 10:07 pm

  60. wah ada juga …ternyata…
    Copy paste wae ya..
    Mhon izin untuk share ya pak Riza…
    biar dilancarkan rezkinya….

    Like

    Bambang

    Sunday, 24 July 2011 at 3:05 pm

  61. Salam Kenal,….

    sebelumnya saya mohon maaf bila lancang meng-copy KATA-KATA ATAU UCAPAN DALAM KARTU AQIQAH milik Pak Riza dan berterima kasih apabila Pak Rizal mengijinkannya….

    Semoga anak2 kita semua menjadi anak yang Sholeh / Sholehah dan ilmu yang Bp sebarkan menjadi amal perbuatan Baik….Amin

    Like

    dtitank

    Thursday, 28 July 2011 at 10:03 pm

  62. Mengapa anak perempuan disunat? Setahuku, hal itu tidak diajarkan oleh Muhammad SAW melainkan oleh para bangsawan di Pakualaman dan Ngayogjokarto Hadiningrat yang notabene adalah Kejawen ;-)

    Like

    Dwi Santoso

    Saturday, 17 September 2011 at 12:17 pm

  63. izin kopas yaa.. tq

    Like

    campur

    Monday, 19 December 2011 at 10:49 pm

  64. makasih riza..contekannya..semoga Allah memberkati

    Like

    erik

    Saturday, 11 February 2012 at 9:51 am

  65. sory mas riza q ikut nyontek , q hanya bisa ucapin makasih

    Like

    didik pujianto

    Wednesday, 15 February 2012 at 8:55 am

  66. mz mau mnta tolong biknin kta2 u/aqiqah yg simpl.maksh seblumnya.

    Like

    daryono

    Wednesday, 11 April 2012 at 9:50 am

  67. jazakumullah khairal jaza’.

    salam dari http://www.delavega.blogspot.com, semoga mempermudah hidup anda.

    Like

    zuhudfm

    Monday, 7 May 2012 at 6:46 pm

  68. izin nyontek bro…, makasih

    Like

    bams

    Thursday, 24 May 2012 at 7:37 am

  69. Minta Izin ya…

    Like

    Ade Ruhiat

    Friday, 10 August 2012 at 11:52 pm

  70. minta izin ya

    Like

    guruh

    Tuesday, 4 September 2012 at 8:30 pm

  71. izin untuk mencontek ya gan..thanks before..besok mau adain aqiqah..

    Like

    idos

    Thursday, 15 November 2012 at 11:10 pm

  72. thank’s a lot tzz krtu ucpannya…

    Like

    sylla

    Tuesday, 18 December 2012 at 7:35 am

  73. Kata2 Bijak dan Indah insya Allah menjadi do’a… mohon ijin untuk ikut meng~copy kata2 bijak Anda, semoga Anda mendapatkan pahala dari Allah SWT atas keikhlasan Anda.. semoga karya2 Anda yang lain bermanfaat bagi kita semua… Amin

    Like

    Fafan

    Friday, 22 February 2013 at 11:09 pm


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: