SEKOLAH GRATIS (BENERAN) BUAT ANAK YATIM


Assalaamu’alaikum warahmatullaahi wabarakaatuhIkhwatifillah, jikalau Antum semua punya kenalan atau tetangga yang mempunyai anak yatim atau dhu’afa dan orang tuanya tidak mampu untuk menyekolahkannya maka saya tawarkan kepada antum semua agar mereka bisa SEKOLAH GRATIS dan mampu untuk menghafal Al qur’an. Sekali lagi tanpa dipungut biaya sama sekali. Juga berijazah SMP Terbuka nantinya. Walaupun si anak yatim ini tidak bisa baca Al-qur’an tidaklah mengapa untuk masuk ke dalam pesantren tersebut, yang penting dan dibutuhkan sekali adalah KESUNGGUHAN MEREKA SAHAJA.

Sekolah Gratis ini diadakan oleh Pesantren Yatim & Dhu’afa Baitul Qur’an yang dikelola oleh Dr. Mushlih Abdul Karim Pimpinan Islamic Center Baitul Qur’an dan beralamatkan di: Tempat PendaftaranKompleks Timah Blok CC-III No.21, Kelapa Dua, Tugu, Cimanggis, Depok 16951 Jawa Barat Telepon: 021-8770 4622, 8770 8070 Faksimili: 021-8770 1338. Syarat Pendaftaran:1.      Lulus SD/MI (Untuk saat ini hanya diperuntukkan bagi anak laki-laki)2.      Usia tidak lebih dari 14 tahun3.      Mengisi formulir pendaftaran dengan melampirkan:          Fotokopi Ijazah;          Fotokopi Akta Kelahiran          Surat Keterangan Yatim atau Dhu’afa dari RT atau Kelurahan;          Pas Foto 3 x 4 ( 4 lembar) Waktu PendaftaranSenin s.d. Jum’at Pukul 08.00-16.00 WIB Dari Bulan Maret – Juni 2008 Test PendaftaranSelasa, 1 Juli 2008 Pengumuman Hasil TestSabtu, 5 Juli 2008  Sekilas Pesantren Yatim dan Dhu’afa Baitul Qur’anAdalah sebuah lembaga pendidikan yang berada di bawah naungan yayasan Baitul Qur’an Indonesia yang terletak di Komplek Timah, kelapa Dua, Tugu, Cimanggis, Depok, Jawa Barat.Dan merupakan pesantren yang khusus mengasuh, mendidik, dan membina anak yatim dan dhu’afa secara terprogram, di mana seluruh santri tinggal dalam asrama dengan program utama menghafal Al-Qur’an 30 juz & terjemahannya. VisiMembina anak didik menjadi generasi Qur’ani MisiMemberikan pengasuhan, pendidikan, pembinaan kepada anak didik agar tumbuh menjadi generasi Qur’ani. Menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya penanganan anak yatim dan dhu’afa.Mengangkat harkat dan derajat anak yatim dan dhu’afa sehingga mendapat pendidikan dan kehidupan yang layak. Kurikulum Pesantren Baitul Qur’an          Hafalan Al-Qur’an 30 Juz dan terjemahannya;          Akidah dan Akhlak;          Hadits;          Fiqih;          Sirah Nabawiyah          Bahasa ArabSMP Terbuka          Bahasa Inggris          Bahasa Indonesia          Matematik          IPAKegiatan Lainnya          Outbond          Rihlah SEGERA DAFTARKAN ANAK YATIM YANG ANTUM KENAL  Jikalau Antum semua mau menjadi tetangga Rasulullah SAW di jannah-Nya Allah sebagaimana Nabi-Nya berkata:  Aku dan pengasuh anak yatim (kelak) di surga seperti dua jari ini. (HR Al-Bukhari) maka Antum bisa menyalurkan zakat, infaq, dan shadaqahnya maupun aset produktif lainnya untuk pengembangan lebih lanjut pesantren ini melalui: Bank Syariah Mandiri Cabang DepokNo. rekening: 0617045147a.n. Ponpes Yatim Baitul Qur’an atau  Diantar langsung ke Pesantren Yatim & Dhu’afa Baitul Qur’an. Semoga amal antum diterima Allah. 

 

 Ohya sekadar pemberitahuan saja, saya bukanlah pengurus dari Pondok Pesantren dan yayasan ini.  Saya cuma sekadar kenal pengasuh pondok ini. Dan hanya berkeinginan informasi berharga ini bisa sampai kepada khalayak ramai tentang adanya pendidikan gratis ini. Semoga bermanfaat. Sebarkan jika ini dianggap penting dan Anda peduli dengan PENDIDIKAN GRATIS di Republik Indonesia yang tercinta ini. Wassalaamu’alaikum warahmatullahi wabarakaatuh.  Riza Almanfaluthidedaunan di ranting cemara14:58 29 Februari 2008

21 thoughts on “SEKOLAH GRATIS (BENERAN) BUAT ANAK YATIM

  1. Assalamualaikum Wr.Wb.
    Semoga Alloh S.W.T. Membalas kebaikan Antum baik di dunia dan di akhirat Kelak.

    Ada ga ya sekolah seperti ini yang dekat-dekat Ciganjur atau cinere,
    saya pengen menyekolahkan yang kerja di tempat saya,. kalo ada mohon informasinya e-mail di atas…. terima kasih.
    Wasalam Mu alaikum Wr.Wb.

    Like

  2. ini adalah salahsatu lembaga yang merupakan harapan umat yang memiliki tujuanmurni membangun dan membina generasi yang memahami dan mengamalkan alquran sekaligus mengajak kita untuk mengetuk pintu surga dengan mengasuh anak-anak yatim…to be continued..

    Like

  3. mohon maaf bagi para pengunjung web ini,belum banyak isi dan muatannya, kami sebenarnya ingin ada rubrik-rubrik tanya jawab maslh quran,agama fqih Dan Lia-Liane..

    Like

  4. kayfa halukum teman2 santri BQ??? khaer 2 az khan?, ana denger khabar kalo ustadz Nur dah gak di bait qur’an lagi! da pa ya?
    trus siapa donk yang menghendle thafid skrng? bukannya lebih baik kalo yang menghendle thafidz itu orang yang mempunyai kafaah di bidangnya , dan yang sudah merasakan langsung bagaimana perjlanan menjadi seorang hafidz, karena setau sya hafalan itu bukan hanya mengandalkan teori dan trik, tpi butuh praktek, tpi kalo yang menghdle tahfidz sendiri tidak punya kafaah di bidang itu, bagaiman cita – cita mulia itu bisa terwujud! !!
    Mudah – mudahan cita 2 BQ bisa terwujud dalam waktu dekat.biiznillah, Allahu akbar , Innallaha ma’akum

    Riza komentar: Amin.

    Like

  5. Assalamualaikum..
    Saya ingin menayanyakan??apakah pesantren ini hanya menerima santri tahun kemarin saja atau tahun ini masih berlaku?? kalau masih minta tolong infonya ke alamat email ini karena saya berencana akan memasukkan adik saya yang Insyaallah lulus SD di tahun ini.

    Atas informasinya jazakillah koirun katsiro.

    Wassalam

    Like

  6. assalamu’alaikum…
    salam hangat….
    yang saya ingin tanyakan, setau saya ada pesantren baitul qur’an yang di ciputat atau dekat ciputat…. boleh saya minta alamat dan no. telp nya….
    jazakumullah kastiran….
    syukron….
    wassalamu’alaikum wr.wb

    Riza: kalau yang onoh saya tidak tahu Bu, maafkan saya yang hina dina ini…:-)

    Like

  7. Assalmu’alaikum ust. ana ada anak yatim dari kalimanta mw di masukkan ke pesantren bisa ga? dia baru kelas 2 SD persyarataran apa aja?

    Riza: dalam ketentuannya di pesantren tersebut minimal harus lulus SD terlebih dahulu Pak.

    Like

  8. Asslm.wr.wb.
    afwan ustadz, ana pengurus Panti Asuhan Di Kab Banyumas, kami beermaksud mengelola PA kami dengan muatan / tahfidzul Qur’an, namun kami belum memiliki SDM, ana minta informasi bisakah kami mengirimkan santri ( Lulusan MA Miftahussalam Banyumas )untuk belajar di Pesantren Baitul Qur’an, yang dikemudian hari bisa menjadi pengasuh di PA di Banyumas, syukron atas informasinya

    Like

  9. asalamualaikum….saya punya ponakan yatim kira2 umur 10 tahun tapi tidak mau sekolah sama sekali jadi apakah boleh masuk pesantren ini tanpa ijasah?,,

    Like

Tinggalkan Komentar:

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.