Blog Riza Almanfaluthi

Dedaunan di ranting cemara: Sosial, Budaya, Pajak, Sejarah, semua punya catatannya.

BELAJAR ILMU KEBAL

with 131 comments


Ada syarat-syarat tertentu yang harus dilakukan untuk bisa memiliki ilmu-ilmu kebal. Ilmu yang membuat badan atau tubuh kita utuh tanpa kurang suatu apapun saat ditusuk, diiris, dibacok senjata tajam. Atau saat dibakar, berjalan di atas pecahan beling dan bara api.
Syaratnya antara lain bertapa di tempat sunyi dan angker, membawa menyan dan sesaji, melakukan wirid-wirid tertentu ataupun mantra-mantra nenek moyang. Puasa mutih selama empat puluh hari empat puluh malam. Atau sama sekali tidak makan ataupun minum. Bahkan yang paling ekstrim adalah dengan melakukan hal-hal yang aneh yaitu makan daging mayat ataupun menyetubuhinya sampai mencapai bilangan tertentu. Biasanya kalau sudah 99 banyaknya, untuk mencari yang ke-100 susah banget, alih-alih berhasil malah gagal. (sinetron misteri kalee…)
Yang demikian ini hanyalah salah satu contoh dari sekian banyak syarat-syarat yang diminta oleh setan. Ujung-ujungnya adalah penghambaan manusia pada dirinya. Tidak kurang bahkan ingin lebih. Tumbal akidah itu sudah pasti menjadi taruhannya. Menjual dengan murah kehidupan akhirat dengan kefanaan dunia. Murah-murah sekali.
Tapi banyak sekali loh yang mau. Iklan-iklan mengajak orang pada jalan pintas ini banyak bertebaran di koran-koran. Mulai dari yang benar-benar mengaku sebagai dukun dengan wajah angker, rambut terurai panjang sebahu, dan kumis serta jenggot yang menjuntai sampai pada tampilan yang bagaikan sosok-sosok walisongo dan bergelar kyai ataupun ustadz.
Apalagi diiming-imingi keberhasilan 100% dan jaminan uang kembali. Dan satu lagi yang membedakannya dengan dukun-dukun kampung berbangklon, bergelang bahar, berkalung tengkorak tergantung di leher, untuk mereka yang mau ilmu kebal ini, tidak perlu melakoni syarat-syarat di atas. Gampang. Tinggal menyerahkan mahar dengan angka tertentu yang telah disepakati maka ilmu pun bisa langsung ditransfer saat itu. Real Time Systems bo…Murah-murah sekali. Laris manis tanjung kimpul. Duh…
Tapi bagi yang berpikiran rasional, tidak ada ilmu kebal yang demikian. Yang ada adalah bagaimana menciptakan alat untuk bisa melindungi tubuh dari terjangan pedang, panah, bahkan peluru tajam. Nabi Daud sudah memulai sejak dulu kala dengan menciptakan baju baja. Dan di abad pertengahan perlindungan itu menutupi seluruh tubuh mulai dari ujung kepala hingga ujung kaki. Karena tidak efektif dan efisien, kini baju itu cuma tinggal jadi barang rongsokan ataupun jadi barang tontonan di museum-museum orang barat sono. Paling hebat cuma jadi figuran film kartun di kastil-kastil tua.
Sekarang karena sudah dikuasai ilmunya, banyak sekali ragam baju kebal seperti ini. Kesatuan pemadam kebakaran yang paling moderen dan para astronot sudah memakai baju antiapi dan antipanas ini. Bahkan para ilusionis dan penyuka rasa sakit sudah memakainya dalam setiap pertunjukannya. Tidak hanya untuk menahan api, tapi untuk menahan sambaran setrum jutaan volt juga halilintar. Gundala Putera Petir—superhero made in Indonesia rekaan masa lalu—mungkin kalah aksi dengan mereka.
Adalagi rompi antipeluru yang merupakan baju berupa rompi terbuat dari kain dilengkapi bahan penahan kejut (kevlar) di dalamnya dan berfungsi sebagai penahan bacokan benda tajam, pecahan granat, tekanan/kejut dari pistol dan senjata laras panjang [1]. Rompi ini tidak hanya dipakai oleh prajurit Amerika Serikat untuk menjajah dunia, tapi juga kesatuan-kesatuan tempur di setiap negara. Juga para penjual jasa keamanan swasta sekelas Blackwater Security Consulting, Vinnel, Dyncorp hingga yang cuma sekelas pengamanan uang Anjungan Tunai Mandiri (ATM).
Tidak hanya dari kevlar, dengan teknologi yang semakin canggih, kini sudah dilakukan penelitian untuk mengganti kevlar dengan benang sutra laba-laba. Karena benang ini merupakan suatu jaringan serat yang sangat ringan dan kekuatan serta kelenturannya jauh melebihi Kevlar—serat sintesis terkuat yang ada saat ini buatan perusahaan DuPont. Kekuatan benang sutra ini bahkan mampu menahan peluru yang ditembakkan tanpa menyakiti orang yang memakainya sebagai baju anti peluru [2]. Tapi jelas ini mahal. Mahal-mahal sekali, duh…
Inilah usaha manusia untuk melindungi dirinya agar senantiasa selamat. Yang pertama dengan upaya yang murah tapi haram dengan menggadaikan hartanya yang paling mahal, yaitu aqidah, hingga menempuh cara yang rasional tapi berbiaya tinggi. Karena saking mahalnya, satu paket proyek pertahanan keamanan bisa untuk membangun dan merehabilitasi ribuan sekolah. Otomatis kalau yang ini jadi target utama, amanah Undang-undang Sisdiknas tentang biaya untuk pendidikan sebesar 20% dari APBN tidak akan mungkin tercapai dengan segera.
Ya, semua di atas adalah untuk perlindungan fisik semata. Tidak menyentuh psikis manusia yang sebetulnya perlu bahkan wajib untuk dilindungi. Karena bila psikis manusia tidak dilindungi dari pengalaman buruk seperti penghinaan, perlakuan buruk, cemoohan, ketersinggungan, kegagalan dan teman-temannya itu, maka pengalaman buruk itu akan menjadi sampah yang mengotori pikiran. Semakin sering kita menyimpan memori buruk di otak, semakin negatif sikap dan prilaku kita [3].
Bagaimana cara menyingkirkannya? Kita kudu membuat armor-nya. Dan ini berarti kita harus belajar ilmu kebal yang satu ini. Tapi tunggu dulu. Latar belakangnya bagaimana nih kok bisa pembahasannya sampai ke sini.
Yup, beberapa hari yang lalu, dalam sebuah email pribadi saya: muncul ungkapan-ungkapan seperti ini: eh pecun murahan….
dasar cemen….. sok hebad…
limp dick…banci
im yawr worst nite mare ever….. i see u melt in hell

1. Analisa Kebijakan Penggunaan Rompi Tahan Peluru Taktis Di Lapangan

http://buletinlitbang.dephan.go.id/index.asp?vnomor=12&mnorutisi=2

2. Benang Laba-laba dari Susu Kambing

http://www.chem-is-try.org/?sect=artikel&ext=17

3. Membersihkan ‘Sampah’ dari Pikiran

http://jerryronancy.blogs.friendster.com/chi/

About these ads

Written by dirantingcemara

Tuesday, 18 December 2007 at 10:05 am

Posted in Opini

Tagged with ,

131 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. KEBAL..? APANYA YANG KEBAL BROO? SINI..ORANG PUNYAI ILMU KEBAL MENDEKAT PADAKU…AKAN AKU JITAKIN KEPALANYA SAMPAI BENJOL, BOTAK DAN BERDARAH…TERUS AKU BACOK SAMA GOLOKKU…KUAT APA NGGAK…KALAU KUAT AKU AKAN PAKAI GOLOKKU YANG SERING DIPAKAI UNTUK SEMBELIH KAMBING, SAPI DAN KERBAU…BARU NYAHO !

    Like

    heripurwondo

    Thursday, 29 January 2009 at 2:34 pm

    • Sombong Lu…….., boleh coba golok sama saya , tapi kalo sampe saya gak apa2 saya yg jitak kepalamu sampe hancur…mau…….?????

      Like

      Andi Rabbataka

      Friday, 9 October 2009 at 12:18 pm

      • sy memang amt d pihak anda..org sombong ngak mungkin hdup lma…….

        Like

        ezol

        Friday, 30 April 2010 at 3:12 pm

      • To Andi Rabbataka, tahan sedikit emosinya, kalau ada hal-hal yang tidak berkenan dihati, yah anggap saja sebagai suatu wawasan. Oke?

        Like

        SALIKIN

        Tuesday, 16 November 2010 at 3:48 pm

    • Bicara anda terlalu sombong…? hidup manusia ada ditangan Allah, apapun ilmu yang dimilkinya kalau memang ajalnya ya…pasti lewat juga. bukan ditangan siapa-siapa……!!! Salam

      Like

      indra sukma

      Tuesday, 9 March 2010 at 4:36 pm

    • wanunaz zillu minal Qurani mahuwa shiffa, un warah matul lil mukminin…ak trun yakni al-Quran 2 kta allah swt mrupakan plindung bg orang2 yg mukmin..sedia kn la parang dan golok mu, ak hnya bsnjatakn al-quran untk mlawan kalian, yg bsengkonkol ngan syaitan..ayuh

      Like

      izuani

      Monday, 22 August 2011 at 12:17 am

  2. KOK..NGGAK ADA YANG NANGGAPIN SIH..? HA HA HA HA HA…KEBAL ITU BISA TERJADI KALO KEBAL SAMA MATI…GITU….ADA NGGAK YANG KEBAL SAMA MATI ? HE HE HE HE HE….

    Riza Menjawab: Anda betul sekali.

    Like

    heripurwondo

    Thursday, 29 January 2009 at 2:37 pm

  3. aq nak kebal cmne ha……..

    Like

    zul

    Friday, 13 February 2009 at 10:07 am

    • senang je, bunuh dr dulu lepas tu lu hdup smula,

      Like

      ezol

      Friday, 30 April 2010 at 3:14 pm

  4. kau ade care cmne aq nak jadi kebal….kalo ade call no ni 0172588306

    Like

    zul

    Friday, 13 February 2009 at 10:09 am

  5. ehem..
    maaf anda orang mna?
    saya pikir anda masih hijau atau nalar anda masih ciut..
    Mliht dri si2 anda, trmsuk orang yg sok iri,n dengki
    jadi sbg orang tua saya hny bs mngingtkn, jgn asal buka mulut klo g tau..
    trimz.. jaga blognya
    jgn cuma XXXXXX

    Riza menjawab: Terimakasih atas segala cercaannya. Biar Allah saja yang menghitung-hitung nanti di sana. Komentarnya saya edit sedikit, karena tidak mencerminkan seseorang yang beradab. Sekali lagi terimakasih.

    Like

    Putro Lembah Wilis

    Saturday, 2 May 2009 at 12:56 am

    • Untuk Putro Lembah Wilis,
      maaf anda orang mana sih bro?
      saya anggap anda itu masih ingusan, anda itu masih bau kencur,
      bila menyimak komentar anda, saya menganggap anda itu sok jagoan, sok pinter, sok ngelmu, sok paling adigung,
      jadi sbg anak muda saya cuma bisa mengingatkan pada anda, jadilah orangtua yang bijaksana, jangan asal kasih komentar, jaga MULUT-MU bila anda belum bisa apa-apa.
      Oke? hendaknya anda belajar lagi sampai menuju liang lahad.
      Saya sarankan, anda jangan cuma bisa cuap-cuap, tapi kosong isinya.
      Oke?
      Trims

      Like

      PUTRA LEMBAH WALACE

      Tuesday, 14 December 2010 at 9:50 am

  6. mantab bro…

    Like

    mbelgedez

    Saturday, 9 May 2009 at 6:33 am

  7. Siapa yg punya ilmu kebal pasti suatu saat akan diuji,yg penting kita cari ilmu selamat dunia akhirat,ndak usah macam2,segala musibah dah hidup kita udah ada yg mengaturnya.trims

    Like

    Basuki

    Thursday, 14 May 2009 at 10:29 am

  8. SEGALA BENTUK KEKEBALAN ADLAH SYIRIK AKBAR.Bagi pelakunya dimohon untuk bertaubat dan kembali kejalan yang lurus ! walaupun dengan bacaan ayat al-qur’an tetap saja syirik ! ilmui kebal adalah salahsatu ilmu kesesatan yang penuh dengan kesombongan dan 10000000 kedustaaan.merasa dirinya kuat,angkuh.tapi jika seorang yang kebal diceburin keneraka pasti kepanasan minta tolong ! jangankan apinya,asapnya saja panasssssssss sekali ! SAY NO TO KEBAL

    Like

    abu farhan

    Thursday, 21 May 2009 at 11:33 am

  9. sini tak ajarin kebal
    kirim email kealamat di atas

    Like

    mbah bejo

    Tuesday, 2 June 2009 at 10:13 pm

    • wat mbah bejo…
      sampeyan iku masih ingusan…jangan coba-coba ngajarken ilmu ke saya…
      ayolah ndak usah banyak omong, buktikan BACOT MU itu…

      Like

      nakadjo

      Thursday, 21 October 2010 at 3:57 pm

  10. Saya kira semua membahas ilmu kebal sungguhan gak taunya pelecetan gak tentu arah yang di omongkan

    Like

    Mochdakonan

    Sunday, 7 June 2009 at 11:34 am

    • MOSOK SIH KANG…?

      Like

      ORANG BINGUNG

      Monday, 29 November 2010 at 3:52 pm

  11. kalau punya ilmu kebal pasti sombong dan banyak musuh dan akhirnya mati kena bunuh,mendingan cari ilmu yang lain aja

    Like

    asri

    Friday, 12 June 2009 at 7:44 pm

  12. aku cuma ingin tahu aja tapi kalo ilmu kekebalan ini ilmu kesetanan aku juga tidak mau takut dimarahi tuhan nanti,temakasih banyak atas informasinya.

    Like

    Moises Benevides

    Thursday, 6 August 2009 at 8:59 am

    • Yg kebal hanya esa satu yaitu Allah taala Saje memilikinye tiada tandingan.yang maha berkuasa.

      Like

      Wkliki

      Thursday, 19 July 2012 at 11:04 pm

  13. apa”an kebal…apa”an kebal…

    gue sihh murni

    Like

    alergix

    Thursday, 6 August 2009 at 9:18 pm

  14. kebal boleh-boleh aja,saya lebih sebelas kali cari guru dan tes kebal tapi seminggu aja tuh nempel dibadan..ada saran…..

    Like

    adinata

    Saturday, 15 August 2009 at 7:02 pm

    • Ooooo kalo saya punya gak pake jangka bro……pokonya nempel trus dibadan…………

      Like

      Andi Rabbataka

      Friday, 9 October 2009 at 12:21 pm

      • Untuk : Andi Rabbataka
        Setahu saya sekebal apapun manusia, meskipun nempel terus dibadan bahkan sampai mati sekalipun, tetap saja bila mau mati sekarat dan sengsara. Fakta dan data sudah banyak mengingatkan dan mengajarkan kita semua.

        Like

        nakadjo

        Tuesday, 16 November 2010 at 3:54 pm

  15. aku nak kebal macam mana nak belajar

    Like

    adel

    Thursday, 29 October 2009 at 12:30 pm

  16. kebal…tapi harus tapa di tempat angker apaudah gila………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………+&&^^%%$$#@@!##$$%%^&&***(())))($HVJHVVVBVGHVGC@#$%^&*()_ASDFGHJ!@#$%^&*()____________) BJ&HB^U%$GJGJFTER*(TFH*(G)J*G()JHFGFHNGTYTYTUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUU..wah key board nya sampe rusak…he…he…he…he…

    Like

    kasus

    Thursday, 5 November 2009 at 1:55 pm

  17. tak perlu kebal. ilmu allah ilmu yang terbaik………

    Like

    siput

    Thursday, 3 December 2009 at 2:33 am

  18. tak perlu kebal.. ilmu allah yang terbaik

    Like

    siput

    Thursday, 3 December 2009 at 2:35 am

    • kebal itu pun adalah ilmu Allah…

      Like

      atexsunday

      Sunday, 29 May 2011 at 11:57 am

  19. saya pernah belajar ilmu benteng uhud, nur karomah langsung di tes bacok ke perut dan lengan tangan ya memang gak pa-pa, untungnya gak dicoba ke leher, wallohu a’lam, kadang di tes ditusuk jarum lengan tangan saya, ya gak pa-pa coba kalau di tes ke mata ya mending kabuur aja

    Like

    irfak

    Tuesday, 9 February 2010 at 10:35 am

    • bg la petunjuk untuk gua gunakan untuk hapuskan bingtang tiga………..gua nk kebal jugak bro…..

      Like

      ezol

      Friday, 30 April 2010 at 3:19 pm

  20. ADA ada saje

    Like

    cromers

    Wednesday, 10 February 2010 at 4:20 am

  21. issh……….

    Like

    dsa

    Wednesday, 10 February 2010 at 4:20 am

  22. adoi yai.

    Like

    dsa

    Wednesday, 10 February 2010 at 4:21 am

  23. adoi yai………

    Like

    dsa

    Wednesday, 10 February 2010 at 4:21 am

  24. gombal

    kebal apa?

    kena peluru pistol msh mati jg,,,
    cranya tuh peluru ksh darah mens cwe perawan!

    Like

    asu

    Monday, 22 February 2010 at 10:10 pm

  25. kenapa org yg pnya ilmu kebal lemahnya sama bambu..?

    Like

    tiwul

    Tuesday, 23 February 2010 at 11:24 am

  26. trid bgus gni kok d kotori sma komen2 yg gak menghargai, udah gt sombong pula…
    Klo ada yg udah mrasa hebat n kebal sepantasnya anda mencari lawan yg seimbang bwt anda…. Saya mundur aja, tp
    Saya saranin anda untuk melawan allah swt, brani kgak ? Kan sama2 kebal tuh….
    Paling d sentil udah patah tulang km.

    Like

    deta

    Wednesday, 24 February 2010 at 12:20 am

  27. kalu mo kebal salat terus :) kaluuuuuuuuuuuuuu makan daging mayat biasa aja HAHAHAHAHA………!!!

    Like

    Zeykuza

    Wednesday, 24 February 2010 at 2:49 pm

  28. jangankan mayat manusia , MAYAT ikan gue lahap terus HIHIHIHIHI……………….!! :) <3 ABRIYADI sayang

    Like

    Evitasari

    Wednesday, 24 February 2010 at 2:54 pm

  29. ilmu setan dipake
    seharus nya mereka blajar dengan kita
    bukan kita yang belajar ma syetan keparat tuw
    ajarin sholat 5 waktu
    nah kan pahala! dari pada makan yang aneh2!
    di alquran anda jga bisa kok blajar ilmu kebal!
    ilmu apa aja ada disitu
    nah mari kta lawan syetan
    oke

    Like

    doni

    Wednesday, 24 February 2010 at 10:21 pm

  30. Asal smw thu z ya..ilmu kbal hnya mbuat qt mnysal dsuatu sat nti,qt dcptkan olh sang khaliq,brarti qt ptuh kpd-Nya,bkn k setan..!!
    Qt hrz istgfr n brtaubt yg udh pke ilmu kbal,!
    Klo blm sdr z,nti km bkl dtrunkn drjt’a n diazb olh allah swt.ingat itu..!!!!

    Like

    Iko gupy

    Thursday, 25 February 2010 at 7:55 am

  31. boleh lah kebal sm snjata apapun…………… tapi kalau sama nyamuk DBD tahan apa nggak?????????????????????

    Like

    devri

    Saturday, 27 February 2010 at 1:47 pm

  32. aku juga ingin belajar ilmu kebatinan…………?????
    dan ingin mengobati orang

    Like

    indra dangtone

    Tuesday, 2 March 2010 at 1:26 pm

  33. jangan iri ya……….!!!!!!!!!!!!!!

    Like

    indra dangtone

    Tuesday, 2 March 2010 at 1:26 pm

  34. apapun ilmu yang dikuasai manusia tetap Ajal ditangan Allah…..??? tanpa ilmu kebalpun kalau Allah belum menentukan ajalnya maka dia ngak akan mati….! sebaliknya jika orang itu memiliki ilmu kebal kalau memang ajalnya pasti dia akan lewat juga…….itu yang dibilang ilmu pasti.

    Like

    indra sukma

    Tuesday, 9 March 2010 at 4:33 pm

  35. ilmu yg paling kebal dijagat raya ini9 adalah ilmu allah

    Like

    nopie

    Wednesday, 10 March 2010 at 1:58 pm

  36. Hm silahturahmilah untuk mencari pembenaran..Jgn malah adu ego..Ga ada hikmahx malah mudarat yg di dpt..Smua ilmu brasal dr yg maha kuasa..Cuma salah penafsiran dan di simpangkan tidak mungkin syetan punya kuasa sy rasa hnya mengada ngada..Itulah keahlianx..Dusta..Membuat kt buta dgn yg sbenarx…Ah ha.Ha..Ha…Cr ke arifan bro.,jgn malah beradu ego..Kt berbagi pengetahuan..Kt ambil hikmahx..Peace.

    Like

    Faisyal asnan

    Saturday, 13 March 2010 at 1:18 pm

  37. asslmkum
    mas aku pengen sekali belajar ilmu kebatinan.. ya seperti ilmu kebal, mragasukma, dan lain sebagainya…
    tapi aku binggung aku harus belajar dari mana dulu???
    dan aku musti gimana???
    mohon bantuanya ya mas…
    oya saya juga tertarik pada ilmu beladiri.. tapi ilmu beladiri apa yang baik dan bagus untuk di amalkan???
    karna saya ingin pergi merantau…
    bukanya akan lebih baik kalo saya bisa ilmu beladiri????
    makasih ya mas…
    tolong denga sangat jawab pertanyaan saya ini..
    dan kalo seandainya semua itu bisa kabari saya di email saya ya mas ato di blog saya…
    makasih sebelumnya… semoga allah swt yang membalas semua kebaikan mas…
    amin….
    ahir kata waslam….

    Riza: Tidak ada gunanya belajar ilmu kebal seperti itu. Kembalilah pada Allah itu adalah jalan yang terbaik.

    Like

    nur

    Tuesday, 4 May 2010 at 7:53 am

    • RIZA, ANDA BETUL…

      Like

      FANANA

      Monday, 29 November 2010 at 3:54 pm

    • RIZA, MAJU TAK GENTAR, ALLOHU AKBAR !

      Like

      NUR

      Tuesday, 14 December 2010 at 9:52 am

    • Riza dan yang sepaham, anda semua benar.

      Like

      MBAH ENOM

      Tuesday, 14 December 2010 at 10:01 am

    • yang cari ilmu kebal,,,eit tahan dulu…para jagoan semua yang tahan bacok,tahan api, tahan peluru…udah benar belum…mari saya uji……

      Like

      angel

      Wednesday, 8 May 2013 at 3:30 pm

  38. Bergurulah kepada 4JJI, mintalah petunjukNYA, dan berusahalah menjadi hamba yg dicintaiNYA. Semoga 4JJI selalu melindungi kita dalam mejalani apapun bentuk kehidupan ini. Astaghfirullaahiladziimi. bismillaahirrahmaanirrahiim, subhanallaah, walhamdulillah, laa ilaaha ilallahu allahu akbar

    Riza: Saya setuju Bung…

    Like

    Benny

    Monday, 17 May 2010 at 2:17 am

  39. komentar opo ae arek arek….. gak asikk, soal kebal malah jadi gak karuan…. ***************… gathel

    Riza: komentarnya saya edit karena berlawanan dengan tata kesusilaan yang diajarkan oleh nenek moyang kita. :-)

    Like

    wirosableng

    Tuesday, 18 May 2010 at 2:17 pm

  40. Dalam khdpan manusia g ada yg kekal…yg jlsx akan mate jg..ada sih mcm2 orng kebal..cnthx 1.kebal terhdp godaan. 2.kebal dari virus sakit hati terutama klo lg putus cinta! Wkwkwkwk key broo…^_^

    Riza: :-)

    Like

    Anchu

    Friday, 21 May 2010 at 12:02 am

  41. mau blajar kebal ma para koruptor ja, biar di ajarin kEBAL MALU N KEBAL HUKUM.

    dedaunan: :-)

    Like

    peace

    Wednesday, 11 August 2010 at 8:27 am

  42. manusia…ya..manusia..lah…yg isinya..daging,otot,urat,tulang, bukan karet,kawat,atau baja… manusia jangan menyrobot nama kepunyaannya hak lain..,

    Like

    anwarruden

    Friday, 27 August 2010 at 9:54 pm

  43. WUAH..WUIH..WUEH…RIZA EMANG PINTER JUGA YA MANCING ORANG-ORANG UNTUK KASIH KOMENTAR…SALLLUT WAT KAMU…ZA

    Riza: :-)

    Like

    heripurwondo

    Thursday, 2 September 2010 at 1:59 pm

    • buat Riza : mmm…ck ck ck ck ck….

      Like

      Razi

      Tuesday, 14 December 2010 at 9:59 am

  44. wat ANDI RABATAKA….emang km dah benar2 kebal ya bro? weleh3x…kalo gitu km .mao ga kalo saya coba bacok sm pisau dapur sy yg bekas motong cacing tanah? he he he he he…jgn sombong lah kalo punya ilmu kebal….Hei bro…sy akan percaya sm org yg punya ilmu kebal kalo dia dah ga makan minum sampe 1000 hari…gitu bro…baru saya percaya…itu juga syaratnya si org itu kudu kebal sm sy punya…anuan…gitu lho bro…he he he he he …..

    Like

    heripurwondo

    Friday, 3 September 2010 at 3:26 pm

  45. Yg pntg kl kebal jgn salah guna..berbagi2 ilmu lah dgn yg membutuhkannya tp bkn pasar ilmu ya.

    Like

    Ratu sandra sakti

    Saturday, 25 September 2010 at 1:16 am

  46. hei andirabataka…ayo kita adu ilmu kebal kamu sama aku ! berani nggak kamu? ayo…kapan kita bisa ketemu di darat? awas kamu…kalo aku ketemu aku, pasti aku akan bacok kamu dengan pisaunya si ipin…ha ha ha ha ha….nih baca komentar aku…!

    Like

    heripurwondo

    Tuesday, 12 October 2010 at 3:23 pm

  47. BUAT SEMUA ORANG YANG PUNYA ILMU KEBAL, SIAPA SAJALAH POKOKNYA, TANPA KECUALI : WASPADALAH SUATU SAAT AKAN ADA SERANGAN DAN AKAN ADA YANG MEMBACOK KALIAN TANPA KALIAN SADARI DAN KALIAN TANPA PERSIAPAN. SIAPAKAH YANG MENYERANG DAN MEMBACOK KALIAN ? ITULAH DIA : MALAIKAT IZROIL ! SEMOGA KALIAN INSAF DAN BERTAUBAT DARI ILMU KALIAN YANG SESAT DAN MENYESATKAN ITU. BERTAUBATLAH WAHAI SAUDARA-SAUDARAKU YANG PUNYA ILMU KEBAL….AL FAAATIHAH…

    Like

    heripurwondo

    Tuesday, 12 October 2010 at 3:28 pm

  48. HOI ANDI RABBATAKA…! MANA JAWABAN KAMU…? AYO, JANGAN BANYAK BACOT, JANGAN BANYAK OMONG, JANGAN BANYAK KOMENTAR, AYO KITA TEMPUR, KITA KETEMU TATAP MUKA SATU LAWAN SATU… KAPAN KITA KETEMUAN? CEPAAAT….AKU SUDAH TIDAK SABAR LAGI PENGEN ROBEK MULUTMU YANG KAYAK MULUTNYA…(GUK..GUK..GUK…) BERANINYA CUMA GONGGONG DOANG, TAPI NYALINYA GAK ADA..!
    HOI…ANDI RABBATAKA…WALAUPUN KAMU PUNYA ILMU KENBAL NEMPEL SAMPAI SUMSUM DAN SAMPAI SEUMUR HIDUP SEKALIPUN…SAYA TIDAK AKAN PERNAH TAKUT SAMA ORANG YANG PUNYA ILMU KEBAL.
    SEKEDAR INFORMASI SAJA BUAT KAMU, AKU SUDAH BACOK ORANG YANG KATANYA PUNYA ILMU KEBAL PERMANEN DAN MELALUI TIRAKAT YANG LAMA SERTA SUSAH, KATANYA DIA PUNYA ILMU YANG TIDAK BISA DIKALAHKAN OLEH SIAPAPUN, ITU TERJADINYA 12 JANUARI 1990, 7 SEPTEMBER 1998 (INI LEBIH BANYAK LAGI ORANGNYA ADA 30 ORANG). 23 JUNI 2005, SEMUANYA AKU AJAK TANDING DI LAPANGAN SEPAK BOLA DEKAT RUMAHKU, KEMUDIAN MULAI DENGAN CARA SATU PERSATU, KEMUDIAN SECARA BARENG-BARENG, SEMUANYA AKU BACOK…CRES ! TERNYATA SEMUANYA BOBOL…BERDARAH SEMUANYA, BAHKAN ADA YANG ROBEK SAMPAI DIJAHIT 13 JAHITAN.
    BAGAIMANA ANDI RABBATAKA? KAPAN KITA KETEMUAN? CEPAAAAT….!

    Like

    heripurwondo

    Wednesday, 13 October 2010 at 8:56 am

  49. ANDI RABBATAKA Hoi …! WHERE YOU WILL ANSWER …? GO, DO NOT snout MANY, MANY DO NOT way, MANY DO NOT COMMENT, WE GO combat, we meet face to face ONE VERSUS ONE … WHEN WE meeting up? CEPAAAT …. I’VE NO MORE PATIENCE pengen kayak His mouth was torn YOUR MOUTH IS … (GUK.. Woof .. woof …) How dare JUST howl Doane, BUT THERE GAK guts ..!
    Hoi … ANDI RABBATAKA … EVEN IF YOU HAVE UNTIL stuck marrow immune SCIENCE AND UP … EVEN MY LIFETIME WILL NEVER BE THE SAME PEOPLE WHO HAVE A FEAR OF SCIENCE immune.
    As information is JUST FOR YOU, I’VE jab PEOPLE who he said have immune PERMANENT SCIENCE AND THROUGH THE LONG AND HARD TIRAKAT, she said she HAD THAT SCIENCE CAN NOT be defeated by ANYONE, THAT MAY BE JANUARY 12, 1990, 7 SEPTEMBER 1998 (person AGAIN THIS MORE THERE ARE 30 PEOPLE). 23 JUNI 2005, duel INVITE ME EVERYTHING IN NEAR SOCCER FIELDS My house, THEN START WITH HOW one by one, THEN BY together, jab … Cres ME EVERYTHING! TURN EVERYTHING collapse … BLOODY EVERYTHING, EVEN THERE UNTIL torn stitches 13 stitches.
    HOW ANDI RABBATAKA? WHEN WE meeting up? FAST ….!

    Like

    heripurwondo

    Wednesday, 13 October 2010 at 9:03 am

  50. ANDI RABBATAKA: YOU HAVE THE SCIENCE immune? Study through to completion YET? IF not yet complete, I recommend DO NOT YOU DARE TO FACE ME. EXPERIENCE THAT NEVER GET ME WHEN THERE IS a master who claims to be immune SCIENCE HAVE SUCH Debus, BUT WHEN I TRY WITH ME HOW TO ARMS Put my index finger PROVE HE WAS ALSO DIRECTLY WITH BLOODY hacked WHEN THAT I HAD A KITCHEN KNIFE. HOW TO, WANT TO TRY ME? PLEASE!

    Like

    heripurwondo

    Thursday, 14 October 2010 at 9:00 am

  51. ini sume syrik!!!

    Like

    ikmal

    Wednesday, 20 October 2010 at 8:26 pm

  52. HA HA HA HA HA…TERNYATA ANDI RABBATAKA CUMAN NGOMONG DOANG LO KALO LO PUNYA ILMU KEBAL…BOHONG LO…
    HAI ANDI, KALO LO BENER2 PUNYA ILMU KEBAL SEKARANG KITA COPY DARAT NYOK DILAPANGAN MANA AJE KEK NYANG LO SUKA, GUE SIAP KOK KETEMUAN AME LO BUAT….TANDING….HA HA HA HA HA…BERANI GAK BRO?
    LO AJAK JUGA DEH TEMEN2 LO NYANG PUNYA ILMU KEBAL, TERSERAH AJE, MAU SEPERGURUAN KEK ATAU LAIN PERGURUAN KEK…POKOKNYE GUE SIH GA NGARUH…
    BERANI GA ANDI…?
    KAPAN KITA COPY DARATNYE..? GUE UDEH GEMES NIH SM ORANG2 MACAM LO…
    WUAK KAK KAK KAK KAK KAK….SAPA MANING YAK SING AREP TANDING KARO INYONG?

    Like

    heripurwondo

    Thursday, 21 October 2010 at 2:07 pm

  53. Saya ada ilmu.,jangankan kebal.,ilmu hlang jg ada.,ilmu kebal muka sama hilang malu hehe

    Like

    Kush

    Sunday, 24 October 2010 at 12:14 pm

  54. gak usah memperdebatkan soal kekebalan….
    kembalikan saja semuanya kepda ALLAH SWT..
    manusia hanya bisa berusaha supaya kebal tapi ALLAH lah yang menentukan orang itu di kasih kebal atau tidak !!

    kalau menurut saya si kalo anda semua mao belajar ilmu kebal belajar lah dengan menggunakan HIZIB dan jangan menggunakan MANTRA dan carilah guru/ulama yang pantas yang bisa mengajari anda semua….

    kalo kita make HIZIB insya allah bebas dari kemusyirkan karena HIZIB bersumber dari AL-QUR’AN dan WARISAN PARA AULIYA (PARA KEKASIHNYA ALLAH SWT).
    jangan jangan mengunakkan MANTRA karena mantra kebanyakan di isi dengan khodam golongan jin.
    kalau HIZIB insya allah atas bantuan allah kita akan selalu di jaga ole ALLAH SWT melalui para MALAIKATNYA.
    dan gak ada yang mustahil di dunia ini “PARA SUFI SAJA BISA TERBANG”.
    DAN ALLAH SWT BERSIFAT GAIB.
    kalo kita mengingkari yang gaib bukannya kita mengingkari ALLAH SWT ???

    sekian wassalam.

    Like

    Pandu Alvy Putra Siliwangi

    Wednesday, 3 November 2010 at 8:18 pm

  55. bacoken reang? eani beli? heeeeeeeeeee.
    punya ajianya nada? minta dong?
    jgn pelit gtho? klo plit udah ajah jgn jdi nkiyai, jdi tukang beca aja? mau nda mang?

    Like

    zihad

    Sunday, 7 November 2010 at 7:01 am

  56. teman teman,ilme kebal itu bukan untuk dipamerkan,tp buat jaga diri aja.
    kawanku heri…janganlah ngomong yang berlebihan tentang hal ini,mugkin anda belum tahu secara mendalam.

    Like

    mudji

    Sunday, 7 November 2010 at 9:58 pm

    • terima kasih buat sahabatku mudji, anda benar, saya memang belum bisa apa2 seperti anda, saya cuma bisa mengingatkan saudara2 saya seperti andi rabbataka dll itu. saya memang masih jauh dibawah anda, tapi yakinlah, ilmu kebal, apapun namanya, pasti ada ujungnya. nah ujungnya itu siapa? saya kira anda bisa menyikapi dengan baik dan bijaksana.

      Like

      heripurwondo

      Monday, 29 November 2010 at 3:59 pm

    • sedulur-sedulur, termasuk mudji, tolong dong ajarkan saya tentang yang anda maksudkan untuk si heri itu apa?
      saya rasa anda sudah mumpuni lho, tolong ya ajarkan saya…anda hebat lho…

      Like

      MUDJA

      Tuesday, 14 December 2010 at 9:56 am

  57. embach kada percaya q lwn yang kay gituan cb aq yang membckx mun tdk tembus br ku percy,hahahahahahahahahahahah

    Like

    hulukutuk yang senang mengutuk

    Monday, 15 November 2010 at 2:57 pm

  58. laailaahaillallohulmalikulhakulmubiin : tiada tuhan yg patut disembah kecuali allah yang haq dan nyata.

    Like

    hamba allah

    Tuesday, 30 November 2010 at 11:31 pm

  59. [...] Yang menarik lagi adalah ternyata blog saya ini sering jadi referensi untuk mendapatkan ilmu kebal. Padahal yang saya tulis bukan kebal di fisik tapi kebal di ruhaninya. Buktikan saja dengan bertanya sama Kakak Google, gunakan clue: ilmu kebal. Baca artikelnya di mari aja. [...]

    Like

    • Kenapa harus bawa genjer-genjer…?? katanya menghargai warisan leluhur……bingung mode on

      Like

      yoyo

      Tuesday, 6 September 2011 at 12:39 pm

  60. tuan yg budiman. Saya ingin mempelajari ilmu anti cukur/ kebal (boleh diuji) ni untuk jaga diri. Ilmu ni sesuai dgn pekerjaan saya menjaga orang kenamaan . Dah ada anak isteri ni takut pulak. Email ridz5000@yahoo.com. Atau sms je.saya akan tel 0192481156 . Saya mengharapkan jasa tuan yg sudi mengajar saya. Saya sedwkahkan alfatihah kepada tuan sekalian .

    Like

    tok wan

    Tuesday, 4 January 2011 at 10:56 am

  61. hhhhhhhhhhhhhhhhhhhh……..
    ilmu kebal itu bagus untuk menjaga diri…
    tapi ….liat2 itu dari agama atau dari “SYEITAN YG TERKUTUK”

    Like

    teguh

    Tuesday, 4 January 2011 at 1:41 pm

  62. Info yang bagus !

    Barangkali informasi mengenai “pencurian mayat bayi” berikut, juga berguna bagi rekan rekan yang memerlukannya. Klik > Pencurian Mayat Bayi ?

    Like

    Rama Sejati

    Monday, 14 February 2011 at 10:18 pm

  63. Ilmu kebal=sesat…

    Like

    Hamba allah

    Wednesday, 16 February 2011 at 12:44 am

    • ilmu kebal yg seperti apa dulu! kebal dari suap? yg ini tdk sesat bahkan dianjurkan!

      Like

      si Tampan

      Monday, 20 June 2011 at 11:39 am

  64. taeekkkk

    Like

    ekol

    Monday, 28 February 2011 at 12:13 am

  65. Engx da orang kebal di dunia ni euy…Luka Ya Luka Law Udh Izin Allah…!!!”

    Like

    Hamba Allah

    Wednesday, 16 March 2011 at 1:52 am

  66. menungso podo kabeh sifate, ojo sok podo keminter kabeh.
    isek nok ndonyo ae kok kakean polah.

    Like

    ipul

    Tuesday, 22 March 2011 at 3:45 am

  67. Dasar anak muda……..Percuma kalian debat disini

    Like

    Mbah gepenk

    Thursday, 16 June 2011 at 11:27 pm

  68. Sdr. Rza benar2 pemuda tambun!! Nabi Muhammad tidak menyukai anda yg gendut seperti babi!! hidup bukan sekedar utk melampiaskan nafsu perut! kalau makan jgn berlebihan dan harus byk bergerak (olahraga), kalau tidak maka perut akan seperti anda yg buncit itu!

    Like

    si Tampan

    Monday, 20 June 2011 at 11:27 am

  69. Kalau mau kebal ana jg punxa yg berminat hub sy di no hp 08175239209 insya Alah ! gratis !

    Like

    H idris

    Sunday, 26 June 2011 at 11:14 pm

  70. kocok lu kelet ci jak k0nyang

    Like

    rong rong

    Tuesday, 19 July 2011 at 1:56 pm

  71. minta ilmu kebal ,kalau di marahi istri..

    Like

    gagp

    Sunday, 24 July 2011 at 10:11 am

  72. Untuk orang yg bernick name heripurwondo,sadarkah bahwa anda jg sesungguhnya berlaku sombong dgn menantang orang lain semata hanya utk membuktikan sebuah kebenaran tentang ilmu kebal,bila anda berkenan,saya siap mewakili orang yg anda tantang

    Like

    N'cep Chepy

    Sunday, 4 September 2011 at 5:06 pm

  73. Untuk heripurwondo silahkan cantumkan alamat anda untuk saya datangi,atau silahkan datang keponpes Al-Hidayah kp cisantri,kec cimanuk,kab pandeglang,banten.jangan hanya berkoar diinternet seperti seorang banci

    Like

    N'cep Chepy

    Sunday, 4 September 2011 at 5:13 pm

  74. ass.
    hi setan jgn lsh kmu menjual jual ilmu !
    ilmu yang kau jual itu adalah ilmu allah kan ?????
    nanti kau di kutuk oleh allah menjadi monyet . .. .

    Like

    Ahmad Zuhdi Nst

    Tuesday, 13 September 2011 at 6:50 pm

  75. Wah! Gara2 Ilmu Kebal kok pada mau berantem di sini Bro! Kok malah saling hujat! Hargai perbedaan dong.
    Yang mau belajar seni Ilmu Kebal ya silakan saja, toh itu hak mereka. Yang tidak setuju ilmu kebal ya harus bisa menghargai pilihan orang. Mending kita koreksi diri masing2, jangan suka MENGHAKIMI! Lagian, apa betul kita adalah orang yang paling dekat dengan ALLAH?

    Like

    Rahasia Search Engine

    Tuesday, 13 September 2011 at 10:16 pm

  76. mau nanya aja
    apa” sih kegunaan dr hijab syaqran itu,,,,

    Like

    Baiim Sii Pepacie

    Sunday, 25 September 2011 at 10:20 pm

  77. lw ilmu g lapar2 da g n ilmu cra kta mau mengikutin perintah na dan menjauhin larangan na
    lw da saya mau belajar
    lw cma ilmu yg hnya buat bdan kta merasai tyu g da guna na?
    krna ilmu2 saiton tyu tdak akan prnah bsa mengalahkan ilmu allah swt….
    jd lh diri kta sndr,tuhan g akan merubah nasib umat na lw umat na sndr tdak mau mengubah nasi dya ndr
    jd jgn prcya dgn ilmu yg tdk jelas tujuan na kmna

    wassallam mualaikum waramatullahhi wabarokatu

    Like

    nuscer

    Wednesday, 28 September 2011 at 6:14 am

  78. Ilmu selamat saja

    Like

    Wibisono

    Sunday, 2 October 2011 at 2:00 pm

    • Setuju…cukup merapal “mantra” ROBBANAA AATINAA FIDDUNYA HASANAH WAFIL AKHIROTI HASANAH WAKINAA ‘ADZAA BANNAR…..

      Like

      dirantingcemara

      Sunday, 2 October 2011 at 5:34 pm

  79. Ilmu kebal yg paling kuat adalah ilmu Allah,jdi jngn sembarangan kalo ngomong,apakah anda yg sesumbar ga punya ilmu kebal di jamin masuk surga

    Like

    Yadi

    Wednesday, 26 October 2011 at 8:15 pm

  80. sik do rukon… ojo podo tukaran,becik ayo do podo dandani pribadine awa’e dwdw.

    Like

    empu tong bajil

    Friday, 4 November 2011 at 12:23 am

  81. bantai orang”yg kata’ punya ilmu kebal…!!!!!
    cmn pamer ksombongan dan sring wt kributan z…>!!!!

    Like

    yusuf

    Wednesday, 23 November 2011 at 7:45 pm

  82. hai,,orang sombong,,,klw pux ilmu kebal jgn trllu pamer…Allah menciptakn sesuatu didunia berpasangan….asslkm wija luwu..palopo.

    Like

    baso

    Saturday, 14 January 2012 at 11:53 pm

    • rasullullah mempunyai empat orang sahabat,abu bakar,umar,ustman,ali.mereka berperang atas nama kaum muslimin dan atas ijin allah.dalam berperang bala tentara mereka slalu kalah jumlah,tpi mereka tak gentar sedikitpun.kafir hukuman ku yaa allah jikalau hamba mundur walau selangkah pun.allah maha besar…walaupun kalah jumlah para sahabat dapat memenangkan pertempuran.
      para sahabat rasulullah tdk pernah sombong,tdk pernah merasa dirinnya kebal dan jagoan perang.hendaknya kita merasa malu pda diri sendiri jika kita merasa diri kita super jago di antara para saudara2 kita sesama muslim.sesungguh nya org yg sesat ialah orang yg tdk pernah tahu para pendahulunnya,baik sebelum mereka di lahirkan maupun para buyut,sesepuh serta guru mereka..manusia tdk akan pernah kekal kawan,dzat dalam diri manusia lah yg kelak kekal.

      Like

      Sultan Doble Stick Ogie

      Thursday, 19 January 2012 at 2:59 pm

  83. Skrang,ga usah pd cari kekebalan,ga jamanya lg,bro…mending kumpulin duwit buat usaha,sendiri,insa allah masa depan lebih indah..kalo ada yg jahat m kt,pukulin aja yg penting kt di jaln yg bener.kalo perlu laporin ke polisi.begitu..

    Like

    Arifin naxzpurinx

    Sunday, 12 February 2012 at 1:49 am

  84. ??

    Like

    bams

    Saturday, 25 February 2012 at 7:54 am

  85. hAaiiyOoo…
    Dri bUat sOmEthinG yG CamniE;
    mEmiNta2 pDa sYaitaN,
    bettEr pi mEmiNta2 pDa TuhaN sUpayA m’jD kEbaL.
    kiTa D Dnia niE,
    TiaDa g yG kTa bLeh pCayA,tAw x?…
    sLaiN Dri TuhaN yG maHa b’kUasA.
    smUA Org kNa tAw,
    kLw sYaitaN i2 aDLh CiptaaN TuhaN.
    & ktA jG aDLh CiptaaN TuhaN.
    mEmiNtA2 Dri sYaitaN & mrEkA akN mEmiNtA bLasaN.
    pErmiNtaaN mrEkA itU bGitU bEsAr CoNtOh’y nyAwA Or wHatEvEr Laa.
    tEtApi TuhaN tiDax pErnaH mEmiNtA pApUn bLasaN.
    mLaiNkaN tUhaN cUmA inGin m’DgAr kiTa m’bCa ayT2 suCi yG tLh di tUrUnkN kpD kiTa.
    & b’imaN kpD’y.
    aDkaH ia’y pkArA yG sGt sUkAr Utk kiTa?…

    Like

    LoveLybabY

    Thursday, 12 April 2012 at 7:03 pm

  86. astaghfirullaahalazhiim…

    Like

    baskoro alam

    Saturday, 21 July 2012 at 9:58 pm

  87. buat apa ilmu kebal kalau nanti juga mati brooo

    Like

    sumantri

    Thursday, 26 July 2012 at 3:21 pm

  88. lappet kalian smua..

    Like

    lappet

    Wednesday, 29 August 2012 at 10:58 am

  89. ak bhe blajar ilmu kebal bkan mak itu….?
    itu tu ilmu ngubah jadi kodok.

    Like

    adi

    Tuesday, 4 September 2012 at 6:47 am

  90. Itu Mah Saya Sudah Tau .
    V Itu Musrik .

    Like

    otex

    Friday, 7 September 2012 at 6:47 pm

  91. *diam adalah jawaban terbaik untuk orang yang bodoh*ilmu Allah tidak terukur dan tidak bisa di ukur*nyata dan gaib sulit di mengerti*
    JADILAH ORANG BIJAK UNTUK ITU SEMUA

    Like

    maman abdurrahman

    Sunday, 16 September 2012 at 3:08 pm

  92. Blog ini ramai dengan saling menantang.
    semoga yang nantang dan ditantang dapet hidayah semua dari ALLAH SWT.
    Boleh kasih saran: Yang kebal dan yang tak percaya dengan ilmu kebal,jangan saling hujat.Sebab,Homer dan Wiski dalam hukum islam sama haramnya. saya rasa yang nantang,tak akan lebih baik dari yang di tantang.
    Semoga kita semua digolongkan kepada orang2 yang mendapat pertolongan sang pencipta.
    Dan semoga yang keliru dalam hal ini mendapat petunjuk ke jalan yang lurus,Aamiin.

    Like

    Eriyanto Erik Mika

    Monday, 17 September 2012 at 8:37 pm

  93. hehehehehehe selamat bertengkar semoga iblis tertawa terbahak bahak melihat kebodohan kalian wkwkwkwkwkwkwkw

    Like

    SETAN IBLIS

    Monday, 19 November 2012 at 4:51 pm

  94. hek hek hek hek hai orang yg punya ilmu kebal sombonglah tidak apa apa …..hidup ini adalah kenyataan siapa kuat dia menang ……. jangan mau di bodohi orang lemah seperti mereka hek hek hek

    Like

    SETAN IBLIS

    Monday, 19 November 2012 at 4:53 pm

    • orang yg tidak punya ilmu ilmu gaib seperti kebal ya gitu dechhhh sukanya crewet hek hek hek padahal kecrewetannya adalah bentuk dari kekurangannya …hek hek hek yuk yuk belajar pada iblis asik asik asik jadilah kenyataan jamane jaman mbah google jaman kemajuan jangan mau dibodohi orang lemah wkwkwkwkwkwkwkw

      Like

      SETAN IBLIS

      Monday, 19 November 2012 at 4:58 pm

  95. ilmu kebal,tahan bacok,tahan api,tahan peluru..wah,wah,wah..hebet hebat,,,,,tapi udah punya ilmu tahan lapar belum?hahhahahah…..perut sendiri aja gak bisa dikalahin…mendingan cari ilmu selamat ya…berserah diri sama TUHAN YANG MAHA KUASA…niscaya selamat sampai ajal…..dan sampai ke surga……GOD BLESS US…..

    Like

    angel

    Wednesday, 8 May 2013 at 3:46 pm

  96. astagfirulloh hall’adzim……kun fayakun terkutuklah kau iblis,,,,
    amin
    mari bantu aminkan doa saya bagi yang menulis coment atas nama setan iblis…

    Like

    rdarma1

    Tuesday, 17 September 2013 at 12:16 am

  97. Jangan lah berbuat yg enggak2 melakukan hal2 yg tidak di sukai allah

    maaf klau ada ksalahan trimas>..<

    Like

    DIKI SUGONDO PROBOWO SUCITRO

    Wednesday, 26 February 2014 at 9:10 am


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: